KPU Waykanan Lampung Gelar Panggung Demokrasi

id Kpu Waykanan Lampung Gelar Panggung Demokrasi

KPU Waykanan Lampung Gelar Panggung Demokrasi

Komisioner KPU Waykanan Pokja Sosialisasi, Erwan Bustami (ist)

Waykanan, Lampung  (ANTARA Lampung) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung menggelar kegiatan jalan sehat dan panggung demokrasi yang bertujuan untuk mengajak warga menggunakan hak pilih pada pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Komisioner KPU Waykanan Pokja Sosialisasi, Erwan Bustami, di Blambangan Umpu, Waykanan, Rabu, mengatakan kegiatan tersebut menjadi salah satu upaya ajakan dan mengingatkan masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam pilkada 9 Desember mendatang dengan menggunakan hak pilihnya di bilik suara.

Jalan sehat itu dengan start dan finish di Lapangan Sriwijaya, depan kantor camat Baradatu dimulai pukul 06.00 WIB, Minggu (29/11) mendatang.

"Karena itu, berbagai upaya kami lakukan untuk meningkatkan partisipasi tersebut dengan menumbuhkan kepercayaan masyarakat atas pelaksanaan pilkada yang sehat," ujarnya.

Sejak tahapan pilkada dimulai, KPU Waykanan sudah bersosialisasi di 14 kecamatan dalam program pendidikan pemilih cerdas, dan dengan berbagai kreasi sosialisasi, harapannya target partisipasi pemilih 80 persen bisa tercapai, katanya.

Pimpinan Panwaslu Way Kanan 2005 dan 2008 tersebut menambahkan bahwa jalan sehat bersama masyarakat tersebut, tidak dipungut biaya alias gratis.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti jalan sehat tersebut bisa datang langsung dan mengambil kupon ke panitia di lokasi, dan bagi 500 pendaftar pertama peserta akan mendapatkan tshirt cantik dari panitia.

Dalam kegiatan jalan sehat pilkada serentak tersebut, panitia dari KPU setempat menyediakan hadiah yang diundi berdasar pada nomor kupon para peserta.

"Hadiah utama satu unit motor listrik, kambing, kulkas, tv, mesin cuci dan ratusan hadiah hiburan lainnya," kata Erwan pula.

Dia mengajak untuk bersama mengikuti dan menyaksikan jalan sehat dan panggung demokrasi serta menyukseskan pesta demokrasi Way Kanan dengan datang ke TPS dan memilih pemimpin yang berkualitas.

"Say No to Golput. Gak milih gak keren," ujarnya.