Ini daftar Paket Ekonomi Indonesia

id Ini daftar Paket Ekonomi Indonesia

Jakarta (Antara Lampung) -  Pemerintah akan segera mengeluarkan Paket Ekonomi VII.    Sejak September 2015, pemerintah sudah menghasilkan enam jilid paket kebijakan ekonomi.
           
Secara garis besar, serangkaian paket kebijakan itu diterbitkan untuk mengatasi lesunya perekonomian, sebagai akibat ketidakpastian perekonomian global, sekaligus untuk memperkuat daya saing dan struktur ekonomi Indonesia.
           
Dalam paket kebijakan keenam misalnya, pemerintah menekankan kebijakan untuk mendukung pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus, dengan pemberian insentif pengurangan pajak.
           
Kemudian di paket kelima, pemerintah, di antaranya, mengeluarkan kebijakan pemotongan tarif pajak penghasilan (PPh) revaluasi untuk perusahaan dan BUMN maupun swasta.
      
Sedangkan di paket jilid empat, pemerintah mengeluarkan kebijakan pengupahan yang lebih sederhana, perluasan penerima Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan implementasi pemberian kredit oleh LPEI untuk mencegah PHK.
           
Di paket jilid tiga, pemerintah menurunkan harga BBM, listrik dan gas, perluasan penerima KUR dan penyederhanaan izin pertanahan untuk penanaman modal.
           
Sedangkan dalam Paket kebijakan ekonomi jilid satu dan dua, pemerintah menderegulasi peraturan untuk perbaikan iklim investasi dan percepatan proyek infrastruktur.