Wagub Lantik Edarwan Penjabat Bupati Lampung Tengah

id Edarwan Penjabat Bupati Lampung Tengah, Edarwan, Penjabat Bupati Lampung Tengah, Lampung Tengah

Wagub Lantik Edarwan Penjabat Bupati Lampung Tengah

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri atas nama Mendagri melantik Penjabat Bupati Lampung Tengah, Edarwan, di Ruang Balai Keratun Pemerintah Provinsi Lampung di Bandarlampung, Minggu (15/11), (lampungprov.go.id)

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri atas nama Mendagri melantik Penjabat Bupati Lampung Tengah, Edarwan, menggantikan Mustafa yang berakhir masa jabatan pada 15 November 2015.

Pelantikan yang berlangsung di Ruang Balai Keratun Pemerintah Provinsi Lampung di Bandarlampung, Minggu (15/11), itu berdasarkan SK Mendagri Nomor 131.18-5938 tahun 2015 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Lampung Tengah.

Wakil Gubernur Bachtiar Basri mengatakan pelantikan tersebut merupakan pelaksanaan dari Surat Gubernur Lampung No. 131.18/187/02/2015 tanggal 15 Oktober 2015 perihal Usulan Pemberhentian Wakil Bupati Lampung Tengah Masa Jabatan 2010--2015 dan pengangkatan Penjabat Bupati Lampung Tengah.

"Untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati Lampung Tengah yang akhir masa jabatannya berakhir pada 15 November 2015 serta guna kelancaran kegiatan pemerintah di Kabupaten Lampung Tengah, perlu mengangkat Penjabat Bupati Lampung Tengah," ujarnya.

Bachtiar Basri mengatakan, Pj Bupati Lampung Tengah diminta dapat melaksanakan tugas dan pokoknya sebagai mana mesti nya sertadapat menjaga netralitas pegawai negeri sipil pada saat Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

"Selaku penjabat harus dapat menjaga netralitas pegawai serta menjaga kondisi daerah agar tetap kondusif, karena Lampung Tengah merupakan daerah paling rentan dengan konflik," ujar Wakil Gubernur.

Terkait jabatan yang ditinggal Edarwan, Wagub Lampung mengaku belum dapat disebutkan saat ini karena harus dilakukan koordinasi dengan Gubernur Lampung setelah kepulangannya dari Australia.

Pada acara itu hadir mntan Bupati Lampung Tengah Mustofa, Jajaran Forkopimda Lampung Tengah dan seluruh pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Pj Bupati Lampung Tengah Edarwan menyatakan terimakasih kepada Gubernur Lampung yang telah mempercayai dirinya untuk menjabat sebagai Penjabat Bupati Lampung Tengah serta berusaha menjalankan kepemimpinan sebaik mungkin untuk Kabupaten Lampung Tengah.

Ia meminta dukungan kepada Forkopimda Kabupaten Lampung Tengah untuk membantu menjalankan roda pemerintahan dan menjaga netralitas pegawai pada pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2015 nanti.

Sebelumnya, Edarwan menjabat sebagai Kepala Dinas Pengairan dan Pemukiman Provinsi Lampung.