Edarwan Penjabat Bupati Lampung Tengah

id Edarwan Penjabat Bupati Lampung Tengah, Edarwan, Penjabat Bupati Lampung Tengah, Lampung Tengah

Edarwan Penjabat Bupati Lampung Tengah

Edarwan Penjabat Bupati Lampung Tengah (ist)

...Pemerintah Provinsi Lampung telah menggelar gladi bersih di Balai Keratun kantor gubernur Lampung, pada Jumat (13/11) kemarin untuk pelantikan pada Minggu, 15 November 2015...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Edarwan dipastikan segera dilantik sebagai Penjabat Bupati Lampung Tengah, menyusul telah berakhir masa jabatan kepala daerah di kabupaten tersebut, Mustafa.

"Pemerintah Provinsi Lampung telah menggelar gladi bersih di Balai Keratun kantor gubernur Lampung, pada Jumat (13/11) kemarin untuk pelantikan pada Minggu, 15 November 2015," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Lampung, Bayana, di Bandarlampung, Sabtu (14/11).

Mustafa sebelumnya Wakil Bupati Lampung Tengah, menggantikan Pairin sebagai bupati yang memutuskan mengundurkan diri untuk mencalonkan sebagai wali kota Metro. Masa jabatan Mustafa yang juga mencalonkan diri sebagai bupati Lampung Tengah telah berakhir, sehingga Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengusulkan ke Mendagri penjabat bupati setempat.

Bayana menyebutkan, pelantikan itu mengacu pada SK Mendagri Nomor: 131.18-5938 tahun 2015 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Lampung Tengah atas nama Edarwan, tanggal 12 November 2015.

Pelantikan itu juga merupakan pelaksanaan dari Surat Gubernur Lampung Nomor: 131.18/187/02/2015 tanggal 15 Oktober 2015 perihal Usulan Pemberhentian Wakil Bupati Lampung Tengah masa jabatan 2010--2015 dan pengangkatan Penjabat Bupati Lampung Tengah.

Menurutnya, untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati Lampung Tengah yang masa jabatannya berakhir pada 15 November 2015 dan menjaga kelancaran penyelenggaraan pemerintah di Kabupaten Lampung Tengah, perlu mengangkat Penjabat Bupati Lampung Tengah.

Edarwan akan dilantik oleh Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri mewakili Menteri Dalam Negeri.

Pada kegiatan gladi bersih Jumat, diikuti langsung oleh Edarwan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pengairan dan Permukiman Provinsi Lampung dan berlangsung lancar.

Edarwan mengikuti seluruh rangkaian acara yang telah dipersiapkan, dimulai dengan pembacaan SK Mendagri, dilanjutkan dengan pengucapan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara pelantikan.

Setelah itu, dilakukan pemasangan tanda jabatan, penyerahan SK Mendagri dan pembacaan serta penandatanganan pakta integritas.