Gubernur Lampung Tawarkan Investasi ke Australia

id Gubernur Lampung ke Australia

Gubernur Lampung Tawarkan Investasi ke Australia

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo saat mempresentasikan potensi ekonomi Lampung di Australia. (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Gubernur Lampung M Ridho Ficardo melakukan kunjungan ke Australia, antara lain untuk mempresentasikan potensi dan peluang investasi di Provinsi Lampung kepada pemerintah dan pengusaha di Negeri Kangguru itu.

A Chrisna Putra, Penjabat Wali Kota Metro yang ikut dalam rombongan Gubernur Lampung itu, mengabarkan dari Australias, Jumat (13/11), selain presentasi Gubernur Ridho, Lampung juga mengikuti pameran di sana.

Stan Provinsi Lampung telah disiapkan di National Convention Centre Canberra (NCCC), ujar Chrisna yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kominfo Provinsi Lampung itu pula.

Gubernur Lampung dalam kesempatan itu mempresentasikan potensi dan peluang Lampung kepada pemerintah dan pengusaha Australia di NCCC dari berbagai potensi yang ada, baik pertanian, perdagangan, perikanan, pariwista, pelabuhan, peternakan dan sektor lainnya.

Kunjungan ke Australia itu merupakan rangkaian kegiatan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengikuti Indonesia Bussiness Summit 2015 yang bertema: "Strengthening Economic Relations between Indonesia and Australia" yang berlangsung di National Convention Centre Canberra (NCCC), Jumat (13/11).

Pada sesi panel 2  membahas" "Commodity Opportunity Across Regional Indonesia", Gubernur Ridho Ficardo membawakan materi "Potensi Investasi di Lampung".

Acara ini dihadiri pula oleh Staf Ahli Bidang Ekologi dan Sumber Daya Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan Aryo Hanggano, Presdir IPC II Richard Joost Lino, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Wakil Menteri Agrikultur dan Sumber Daya Australia Air Anne Ruston dan sejumlah pejabat serta pihak lainnya dari Lampung dan Australia.

Menurut Penjabat Wali Kota Metro A Chrisna Putra, utusan pemerintah kabupaten dan kota di Lampung juga ikut dalam rombongan Gubernur Lampung ke Australia itu.

"Semua potensi kita pamerkan. Banyak yang tertarik. Tujuan utama bukan pameran. Tapi menawarkan potensi dan peluang yang ada di Lampung, khususnya Metro juga, termasuk potensi budayanya," ujar Chrisna lagi.


Lampung adalah Bumi Agribisnis yang memiliki potensi besar di bidang pertanian, perkebunan, dan peternakan serta sektor energi maupun pariwisata dan berbagai sektor ekonomi prospektif lainnya.

Sejumlah perusahaan lokal, nasional, dan multinasional telah beroperasi dan berusaha di Lampung.