Ronaldo lelah karena terus dibandingkan dengan Messi

id Ronaldo lelah karena terus dibandingkan dengan Messi

Ronaldo lelah karena terus dibandingkan dengan Messi

Film itu menunjukkan kepada penggemarnya tentang kehidupan pribadi legenda sepak bola itu. (youtube/dailymail.co.u)

Madrid (Antara/Reuters) - Cristiano Ronaldo lelah selalu dibandingkan dengan Lionel Messi dan dia menghargai bagi orang yang tidak menyukai kepribadiannya atau cara pandangannya terhadap sepak bola.
        
Berbicara saat peluncuran film tentang dirinya berjudul "Ronaldo", Pemain Dunia Tahun Ini versi FIFA mengatakan kepada Reuters TV bahwa dia bukan "orang yang berpura-pura."
   
"Saya punya gaya sendiri, dia punya gayanya sendiri," kata dia mengenai Messi yang menjadi rival terbesarnya.
         
"Kami menghargai jika orang-orang  selalu membadingkan orang lain setiap saat. Hal itu normal, kami sudah dibandingkan sejak bayi, maksud saya bukan saya dan Messi tetapi semua orang di sekolah. Siapa yang lebih pintar, siapa yang lebih cepat, menurut saya itu normal, itulah bagian dari hidup.
        
"Hal itu sudah tidak membuat saya kaget lagi tetapi kadang hal-hal itu membuat saya lelah karena hal yang sama dan terus di ulang dan ulang, satu tahun, tahun berikutnya, setiap tahun terus diulang."
   
Kritikus mengatakan perayaan pemain depan asal Portugal terkadang terasa arogan.
        
Ronaldo tidak pernah malu untuk memamerkan ototnya atau membuat isyarat menantang setelah mencetak skor.    
   
Dia mengagetkan penonton pada penghargaan Pemain Dunia tahun ini dengan bertieriak "Sim" (iya) pada selongsong setelah dia diumumkan sebagai pemenang.
        
Saat ditanaya kenapa orang tidak menyukainya, Ronaldo menjawab: "Mungkin cara saya, kepribadian saya, cara saya memandang sepak bola. Saya bukan orang yang berpura-pura. Hal itu normal, ini bagian dari bisnis. Tak ada yang bisa mengontrolnya,"
   
Film Ronaldo, diluncurkan pada 9 November, film itu mengambarkan Ronaldo sebagai orang yang peduli akan keluarganya dan juga menjukkan bagai mana kehidupannya dilapangan dan di dalam rumah mewahnya di La Finca, Madrid.
        
Pada wawancara terpisah dengan BBC, Ronaldo menggambarkan dirinya sebagai "orang yang luar biasa di lapangan."
   
"Saya tidak perlu katakan bahwa dalam sejarah sepak bola saya adalah seorang legendaris. Angka membuktikan segalanya," kata dia.
        
"Saya harus bilang untuk berada diposisi sekarang ini bukan suatu hal yang mudah. Tetapi saya tidak mengeluh. Saya bahagia. Semua ini terjadi karena sebuah alasan. Alasan tersbut adalah saya luar biasa di lapangan."
   
"Hal itu yang membuat orang tertarik pada saya. Sesederhana itu, saya baik, bahagia, selalu termotivasi setiap saat. Saya sangat profesional dan saya ingin terus begitu."