Kesebelasan Infa Lampung Timur ke Final Piala Singa Asia

id Kesebelasan Infa Lampung Timur, Infa Lampung Timur Wakili Indonesia, Piala Singa Asia 2015

Lampung Timur (ANTARA Lampung) - Kesebelasan Indonesia Nasional Football Academy U-14 Lampung Timur maju ke babak final Singa Cup Asia 2015 di Singapura.

Informasi dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Lampung Timur, diterima di Lampung Timur, Jumat (6/11), menyebutkan Tim Infa Lampung Timur itu lolos ke final setelah dalam pertandingan perempat final berhasil mengalahkan SCC Metro Manila Filipina dengan skor 5-0.

Pada semifinal, Tim Infa Lampung Timur itu kembali berhasil menang, setelah mengalahkan kesebelasan SCC International Australia dengan skor 5-4.

Atas kemenangan tersebut Tim Infa Lampung Timur dipastikan lolos ke final.

Namun pada laga final, Tim Infa Lampung Timur harus berhadapan dengan satu tim senegaranya, yaitu Tim SCC FC Bontang Kalimantan Timur.

Meski melawan tim senegaranya, dapat dipastikan perebutan Singa Cup Asia 2015 di Singapura ini akan diboyong ke Indonesia oleh salah satu tim Indonesia.

Panca Adi Kurniawan, pelatih U-14 Infa Lampung Timur menyatakan optimistis anak asuhnya mampu memenangkan pertandingan partai final yang digelar Jumat ini, melawan Tim SCC FC Bontang Kalimantan Timur.

Dia menegaskan, akan berupaya sekuat tenaga untuk merebut Singa Cup Asia 2015.

Menurutnya, perebutan Piala Singa Asia 2015 akan menjadi sejarah bagi persepakbolaan di Tanah Air terutama Provinsi Lampung.

"Ini baru pertama kalinya setingkat tim kampung dari Lampung dapat berlaga dan meraih kejuaraan di tingkat Internasional, mewakili negara kita, Indonesia," ujarnya.

Akmal Fathoni, Ketua Komisi IV DPRD Lampung Timur saat dimintai tanggapannya atas prestasi Tim Infa Lampung Timur U-14 dalam ajang Singa Cup Asia 2015 mengaku bangga kepada Tim Infa Lampung Timur asuhan pelatih Panca Adi Kurniawan atas prestasinya bisa berlaga di kancah internasional.

"Saya benar-benar bangga dan mengapresiasi, saya berharap ini menjadi motivasi bagi generasi yang lain," ujar Akmal.

Dia berharap ke depan persepakbolaan di Kabupaten Lampung Timur semakin maju.

Akmal juga meminta Pemerintah Kabupaten Lampung Timir lebih memperhatikan keberlangsungan perolahragaan di daerah itu.

Menurutnya, selama ini perhatian pemerintah daerah setempat dirasakan masih minim, padahal Lampung Timur mempunyai bibit-bibit unggul pada cabang sepak bola dan cabang olahraga yang lainnya.