Membanggakan....Infa Lampung Timur Ikuti Singa Cup Asia 2015

id Infa Lampung Timur Ikuti Singa Cup Asia, Infa Lampung Timur, Singa Cup Asia 2015,afdal faisal, kasdishubkominfo lampung timur

Membanggakan....Infa Lampung Timur Ikuti Singa Cup Asia 2015

Kesebelasan Infa Lampung Timur yang siap berlaga di Singa Cup Asia 2015. (FOTO: ANTARA Lampung/ist-Dishubkominfo Lampung Timur)

Lampung Timur (ANTARA Lampung) - Prestasi membanggakan dari Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung.

Diam-diam, Indonesia National Football Academy (Infa) Lampung Timur Provinsi Lampung akan mengikuti Turnamen Sepak Bola Pelajar U-14 di Singapura untuk memperebutkan juara Singa Cup Asia 2015.

Dalam keterangan Humas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Lampung Timur, di Sukadana, Minggu (1/11), menjelaskan keberangkatam tim sepak bola pelajar Indonesia National Footbal Academy (Infa) U-14 Lampung Timur  ke Singapura tersebut adalah mewakili Indonesia dalam perebutan juara Singa Cup Asia 2015 di Singapura.

"Turnamen Sepak Bola Pelajar Usia 14 tahun akan memperebutkan juara Singa Cup Asia 2015 yang rencananya digelar di Stadion Bukit Timah Singapura akan dimulai dalam beberapa minggu ke depan," ujar Afdal Faisal, Kepala Dishubkominfo Lampung Timur.

Afdal menegaskan, Tim Sepak Bola pelajar usia 14 tahun Indonesia yang berasal dari Infa itu, akan berlaga di grup D bersama tim lain dari tujuh negara.

"Di grup D bersama tim sepak bola Malaysia, Australia, Singapura, India, SSB Akademi Milan, SSB Akademi Arsenal, dan Thailand," ujarnya pula.

Keberangkatan tim sepak bola Infa Lampung Timur itu, menurut Afdal, menunjukkan kemampuan tim sepak bola usia 14 tahun itu patut mendapatkan apresiasi positif.

Selama ini Lampung Timur terkesan sebagai daerah sarang begal di Lampung, namun di balik itu Lampung Timur mempunyai prestasi yang patut dibanggakan.

Afdal menyatakan optimistis Infa Lampung Timur yang mewakili Indonesia itu bisa memboyong Piala Singa Asia 2015 ke Tanah Air.

"Tentunya dengan keberangkatan tim usia 14 tahun Infa Lampung Timur ke Singapura ini, kami berharap agar pemerintah dan masyarakat Lampung serta warga Indonesia umumnya dapat mendoakan dan memberi dukungan untuk dapat meraih juara Asia," katanya pula.