Taksi di London dipasang gambar objek wisata Indonesia

id taksi london, taksi london promosikan wisata indonesia, wonderful indonesia

Taksi di London dipasang gambar objek wisata Indonesia

Gambar objek wisata Indonesia terpasang di ratusan taksi yang beroperasi di London Inggris. (Foto Antaralampung,com/Zeynita Gibbons)

...Setidaknya 190 taksi yang menjadi ikon dan populer di London mempromosikan objek wisata di Indonesia...
London (ANTARA Lampung) - Berbagai gambar objek wisata seperti Candi Borobudur, Raja Ampat Papua dan Tanah Lot Bali, saat ini terpasang di pintu dan badan ratusan taksi di London Inggris yang dikenal dengan sebutan "black cab".

Direktur Komunikasi Pemasaran Mancanegara Kementerian Pariwisata, Noviendi Makalam kepada Antara London, Selasa menyebutkan setidaknya 190 taksi yang menjadi ikon dan populer di London  mempromosikan objek wisata di Indonesia.

Promosi Wonderful Indonesia dengan dipasang di badan taksi selama satu bulan, dua minggu sebelum dan dua minggu setelah pelaksanaan pameran pariwisata WTM London yang berlangsung di Gedung Excel London 2-5 November 2015.

Selain promosi di taksi, Kementerian Pariwisata dengan brand "Wonderful Indonesia," juga beriklan di BBC World News berbentuk TV commercials  sebanyak 477 spot TVC sejak September hingga Desember 2015.  Video promosi berdurasi 30 detik dan 60 detik yang menampilkan berbagai keindahan obyek wisata di Indonesia ditayang sejak 26 Seprember lalu.

Menurut Noviendi, iklan Wonderful Indonesia itu adalah upaya Kementerian Pariwisatan dalam  meningkatkan "brand awareness" di mata masyarakat Inggris dan 188 negara lainnya yang berpartisipasi dalam WTM London serta menarik mata wisatawan mancanegara yang sedang berwisata di salah satu kota paling diminati di dunia.

Diharapkan dengan gencarnya iklan Wonderful Indonesia baik di kalangan bisnis yang berpartisipasi dalam WTM London dan juga pemasangan iklan Wonderful Indonesia dalam "official daily news letter WTM", dunia diingatkan ada "a place that called" Wonderful Indonesia.

Kendaraan beroda empat yang sangat unik dengan tulisan "Taxi" di bagian atasnya merupakan kendaraan khas London yang terkadang disebut "hackney carriage" atau black cab mendapat beragam penghormatan sebagai salah satu fasilitas publik yang terjaga kualitasnya.

Pengemudinya diwajibkan memiliki pengetahuan mendasar kota London, mulai dari nama jalan, restoran, kantor pemerintahan, monumen, ataupun gereja dan masjid.

Kendaraan yang juga menjadi ikon pariwisata London itu kini "bersatu" dengan pariwisata Indonesia. Caranya dengan menempelkan promosi wisata "Wonderful Indonesia" di bagian daun pintu.

Sebanyak 190 black cab yang mempromosikan Wonderful Indonesia. Bersama tulisan itu, terukir "Pure Paradise" di bagian sisi depan taksi, kemudian logo Wonderful Indonesia di pintu depan bersama alamat situs resmi pariwisata Indonesia, www.indonesia.travel. Lengkap dengan gambar orang berselancar di bagian pintu belakang taksi.

Kementerian Pariwisata  berupaya menjaring wisatan Inggris dalam pameran pariwisata terbesar kedua di dunia World Tourism Market (WTM) 2015 yang berlangsung London 2--5 November dengan berbagai cara di antaranya mengikuti pameran dan melakukan promosi melalui media taksi.

Apalagi Indonesia mentargetkan sebanyak 200.000 wisatawan dari Inggris dan diharapkan dengan dilakukannya promosi melalui media taksii yang berkeliling kota London akan tercapai.

Taksi tersebut diatur agar banyak beroperasi di daerah-daerah yang menjadi landmark kota London di pusat-pusat keramaian wisatawan seperti di Oxford Street, otomatis  menarik perhatian calon wisawatan untuk datang ke Indonesia.(Ant)