Sabtu, 24 Juni 2017

Liga Eropa - Liverpool ditahan Rubin Kazan 1-1

id liverpool, liga eropa, liga inggris,
 Liga Eropa - Liverpool ditahan Rubin Kazan 1-1
Logo Club Liverpool FC (www.digaleri.com)
Paris (Antara/AFP/ANTARA Lampung) - Liverpool ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Rubin Kazan di Liga Europa pada Kamis, ketika tim Britania Raya lainnya Celtic dan Tottenham harus menelan kekalahan.

Emre Can membatalkan gol pembukaan yang dibukukan Marko Devic untuk tim Rusia Rubin untuk mengemas gol perdananya di era Jurgen Klopp, namun meski bermain melawan sepuluh pemain selama 54 menit menyusul kartu merah yang diterima Oleg Kuzmin, Liverpool tidak mampu mencetak gol kemenangan.

Christian Benteke yang telah kembali bugar, masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua, memiliki peluang terbaik dengan tembakan yang membentur tiang gawang, namun ia tidak dapat mencegah Liverpool merasakan hasil imbang 1-1 untuk ketiga kalinya secara beruntun di Grup B sekaligus hasil imbang kedua dalam rezim Klopp setelah pada Sabtu mereka bermain imbang 0-0 di markas Tottenham Hotspur.

Satu-satunya hiburan adalah bahwa Liverpool mempertahankan peringkat kedua di grup, menjelang pertandingan berikutnya di Kazan bulan depan, meski mereka kini tertinggal empat angka dari pemuncak klasemen FC Sion yang menang 1-0 di markas Bordeaux.

"Ketika Anda pertama kali datang ke rumah baru, biasanya Anda mendapatkan hadiah," kata Klopp.

"Saya tidak puas dengan hadiah saya malam ini, namun ini hanyalah yang pertama kalinya dan saya akan kembali datang. Lihat saja lain waktu. Mungkin lebih baik." Celtic tertinggal 0-2 dari Molde pada 18 menit pertama pertandingan, di mana tim Norwegia itu menjalani pertandingan kedua di bawah asuhan mantan pemain Manchester United Ole Gunnar Solksjaer.

Mohamed Elyounoussi memaksimalkan operan buruk Dedryck Boyata sebelum menemukan Ola Kamara yang memasukkan bola melewati kiper Craig Gordon pada menit ke-11.

Tujuh menit kemudian skor berubah menjadi 2-0 berkat sepakan kaki kiri Vegard Forren.

Kris Commons memperkecil ketertinggalan Celtic pada menit ke-55 namun Molde merestorasi keunggulan dua gol mereka semenit kemudian melalui Elyounoussi.

Fenerbahce mencatatkan kemenangan perdana mereka di Grup A berkat gol Fernandao ke gawang Ajax di menit terakhir pertandingan.

Molde memimpin klasemen dengan tujuh angka, unggul tiga angka atas Fenerbahce, sedangkan Ajax dan Celtic masing-masing mengantungi dua angka.

Sia-siakan keunggulan Tottenham kalah 1-2 di markas Anderlecht meski gelandang asal Denmark Christian Eriksen membawa mereka unggul terlebih dahulu pada menit keempat.

Namun Anderlecht, yang kalah dari tim London Utara iti du final Piala UEFA 1984, mampu menyamakan kedudukan sebelum menit ke-15 ketika bek kanan Guillaume Gillet melepaskan tendangan voli ke sudut gawang tanpa dapat dihalau Hugo Lloris.

Anderlecht mengamankan tiga angka pada menit ke-75 ketika pemain pengganti Frank Acheampong mengirim umpan silang dari kiri untuk diteruskan pemain Italia Stefano Okaka, yang masuk ke kotak penalti untuk menyambarnya melewati Lloris meski salah satu sepatunya copot.

Anderlecht kini memiliki koleksi angka yang sama dengan Spurs yakni empat angka di Grup J yang dipuncaki Monaco, yang menang 1-0 atas Qarabag.

Bekas tim Klopp Borussia Dortmund menang 3-1 atas klub Azerbaijan FK Qabala di Baku, di mana Pierre-Emerick Aubameyang mencatatkan trigol. Kemenangan ini membawa Dortmund memuncaki klasemen Grup C.

Raksasa tidur Prancis Marseille, yang berada di atas zona degradasi di liga domestiknya, takluk 2-3 di markas klub Portugal Sporting Braga, runner up 2011 dengan tiga gol yang tercipta dalam enam menit terakhir.

Ahmed Hassan dan Wilson Eduardo membawa Braga unggul 2-0 sebelum Romain Alessandrini dan Michy Batshuayi terlihat akan mengamankan raihan satu angka bagi Marseille.

Namun Alan mencetak gol untuk tuan rumah pada menit ke-88 untuk membuat timnya meraih kemenangan setelah kiper Marseille Steve Mandanda gagal menguasai bola umpan silang.

Braga memimpin Grup F dengan nilai maksimal sembilan angka, sedangkan Marseille semakin tertinggal.

Pemuncak klasemen Liga Italia Fiorentina takluk 1-2 dari tamunya Lech Poznan asal Polandia, untuk membuat mereka menguasai Grup I.

Di Roma, Lazio harus bermain dengan sepuluh pemain setelah menit keenam ketika Mauricio diusir keluar lapangan akibat pelanggarannya terhadap Jorgen Skjelvik.

Meski kalah jumlah pemain, Alessandro Matri mampu membawa tuan rumah unggul pada babak pertama, ketika Felipe Andersen dan Antonio Candreva melengkapi kemenangan 3-1 atas Rosenborg, untuk membuat mereka unggul tiga angka bersih di puncak klasemen Grup G.

Tim Italia lainnya Napoli mencetak tiga gol di babak pertama sebelum memastikan kemenangan 4-1 atas Midtyjlland asal Denmark, di mana Manolo Gabbiadini membukukan dua gol.

Kemenangan ini memberi Napoli sembilan angka sempurna dari tiga pertandingan di Grup D.
 

Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Baca Juga

Generated in 0.0121 seconds memory usage: 0.37 MB