Lewandowski juga tajam di Timnas

id Lewandowski juga tajam di Timnas

Glasgow (Antara/Reuters) - Polandia bertahan di jalur untuk mencapai putaran final Piala Eropa 2016 setelah Robert Lewandowski mencetak gol pada fase akhir pertandingan untuk mengamankan hasil imbang 2-2 dengan Skotlandia, yang mengakhiri harapan Skotlandia untuk dapat lolos pada Kamis.
        
Polandia menghuni peringkat kedua di Grup D dengan 18 angka dan mengetahui bahwa kemenangan di kandang dari Irlandia, yang juga memiliki 18 angka, pada pertandingan terakhir mereka yang dimainkan pada Minggu akan mengamankan tiket mereka ke turnamen itu.
        
Skotlandia, yang unggul sampai detik-detik terakhir pertandingan di Hampden Park, hasil yang akan membuat peluang mereka untuk lolos tetap terjaga, kini dipastikan terpental dari persaingan dengan koleksi 12 angka dari sembilan pertandingan.
       
Lewandowski meneruskan ketajamannya ketika ia membuka gol pada menit ketiga, meluncur menyambar bola untuk menaklukkan kiper Skotlandia David Marshall.
        
Tuan rumah menyamakan kedudukan melalui tembakan kaki kiri Matt Ritchie yang tidak dapat dijangkau kiper Polandia Lukasz Fabianski menjelang turun minum.
       
Skotlandia kembali unggul ketika Steven Fletcher melepaskan tembakan melengkung pada babak kedua, membuat publik tuan rumah bersorak gembira.
        
Bagaimanapun, antusiasme itu meluap, ketika terdapat berita yang mengatakan bahwa Irlandia menaklukkan Jerman dan malam itu pun berakhir pahit ketika Lewandowski menyamakan kedudukan empat menit menjelang pertandingan usai, dengan memasukkan bola dari jarak dekat.