Cruyff : Mourinho beri contoh buruk

id Cruyff : Mourinho beri contoh buruk

Cruyff : Mourinho beri contoh buruk

Jose Mourinho (Getty Images/Jordan Mansfield)

London (Antara/AFP) - Perilaku manajer vokal Chelsea Jose Mourinho menjadi contoh buruk bagi anak muda, kata legenda sepak bola Belanda Johan Cruyff pada Selasa.
         
Mourinho telah menjadi berita utama selama beberapa minggu dalam pembukaan musim Liga Premier Inggris, memukul keluar manajer saingannya dan kritik keras untuk meminggirkan tim dokter perempuan Eva Carneiro, yang telah meninggalkan klub.
         
Mourinho juga didakwa melakukan pelanggaran oleh Asosiasi Sepak Bola atas kritiknya kepada wasit setelah kekalahan 3-1 di kandang dari Southampton Sabtu lalu, sehingga meninggalkan timnya dua poin di atas zona degradasi.
         
"Apa yang saya suka tentang dia adalah dia selalu mampu menciptakan suasana yang baik dengan pemain dan apa yang saya tidak suka adalah bahwa ia selalu menempatkan dirinya di baris pertama," kata Cruyff dalam saluran televisi Inggris Sky Sports News.
         
"Dia harus berada di baris kedua. Ini mungkin karena (non-playing) jadi latar belakang, di mana dia tidak pernah disambut oleh 100.000 orang, atau disoraki oleh 100.000 orang.
         
"Mungkin karena itu, mungkin karena minat dari pers, tapi saya tidak berpikir ia mendidik anak-anak untuk bermain sepak bola atau mendidik untuk hidup.
         
"Dia harus bersikap lebih baik karena dia akan ada di media seluruh dunia. "
    
Cruyff, bintang simbol dari tim Belanda yang melegenda sejak tahun 1970-an dan mantan pelatih Ajax serta Barcelona, ¿¿juga membuka kembali perseteruan lama dengan pelatih senegaranya Louis van Gaal, manajer Manchester United.
         
"Dia tidak mendominasi," kata Cruyff, 68. "Saya suka mendominasi sepak bola. Manchester tidak bermain seperti itu. "
    
Dia menambahkan:. "Hasil, saya pikir, adalah kedua permainan ini pertama uang sangat penting, tapi selalu kedua. Di Inggris mereka bermain dengan cara berbeda; setiap orang memiliki gaya mereka sendiri. Sebuah campuran gaya selalu baik.
         
"Bagian yang paling penting adalah penggemar, bahwa orang-orang akan pulang dengan bahagia. Saatnya mereka off dan Anda harus memberi mereka sesuatu untuk menikmati."