Beruang serang warga Muratara hingga tewas

id beruang serang warga, warga tewas diserang beruang

...Saat ini warga dan aparat kepolisian setempat masih mencari keberadaan hewan tersebut...
Musirawas Utara, Sumsel (ANTARA Lampung) - Seekor beruang liar, menyerang dua warga Desa Rantau Kadam, Kabupaten Musirawas Utara, Sumatera Selatan, saat sedang menyadap getah karet, satu di antaranta tewas, dan satu lainnya luka parah akibat cakaran hewan buas tersebut.

Kapolres Musirawas AKBP Herwansyah Saidi melalui Kasat Reskrim AKP Satria Dwi Dharma, Selasa menjelaskan kedua warga petani karet itu sedang menyadap getah karet dan diduga kuat diterkam beruang, namun belum diketahui beruang jenis apa.

Jasad Cik Muri(55), warga Dusun VIII, Desa Rantau Kadam ketika ditemukan penuh luka robek akibat terkaman binatang buas.

"Saat ini warga dan aparat kepolisian setempat masih mencari keberadaan hewan tersebut, terutama di kawasan perkebunan karet rakyat setempat," ujarnya.

Kuat dugaan korban tewas akibat diserang beruang karena sebelum itu banyak warga memergoki seekor beruang besar yang berkeliaran di wilayah itu.

"Kita bersama masyarakat melihat luka di sekujur tubuh korban, mulai dari muka serta dahi hancur akibat cakaran, sehingga menyebabkan korban meninggal dunia," tuturnya.

Sementara tak jauh dari tempat kejadian itu Komariah (56) juga sudah terbaring dalam keadaan luka-luka. Komarian mengalami luka robek kaki sebelah kiri dan dibawa ke RSUD Muara Rupit.

Berdasarkan keterangan Komariah, dia tidak mengetahui dari mana binatang buas itu datang dan tiba-tiba menghantam bagian kaki, kemudian hewan itu pergi.

Saat ini warga dan Unsur Tripika Kecamatan Karang Dapo, dibantu personel Polsek setempat dan Dinas terkait dari Pemkab Musirawas Utara masih mencari keberadaan beruang tersebut.(Ant)