Kukar tundukkan Persib 1-0 di Piala Presiden

id Kukar tundukkan Persib 1-0 di Piala Presiden

Kukar tundukkan Persib 1-0 di Piala Presiden

Logo Piala Presiden 2015 (ist)

Samarinda (ANTARA Lampung) - Tim Mitra Kukar berhasil memenangi laga pertama babak semifinal Piala Presiden 2015, mengalahkan Persib Bandung dengan skor 1-0 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu.

Gelandang asing tim "Naga Mekes", Carlos Raul Sciucatti menjadi pahlawan kemenangan tuan rumah dengan golnya yang dicetak pada menit 84'.

Pemain berpaspor Argentina tersebut mampu memanfaatkan umpan servis tendangan bebas Zulkifli Syukur yang dapat diteruskan Raul dengan tandukan tipis , sehingga bola sedikit berubah arah dan gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Persib I Made Wirawan.

Sebelumnya Raul juga menjadi pahlawan kemenangan Mitra Kukar saat menjamu PSM Makassar di babak delapan besar (19/9), dengan gol tunggalnya melalui tandukan kepala.

Tampil dihadapan pendukungnya, tim besutan Jafri Sastra memang menargetkan poin penuh menghadapi laskar "Maung Bandung" yang memang tidak membawa skuad terbaiknya , akibat terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Sejak menit awal Zulkifli Syukur dkk, berusaha memainkan tempo pertandingan, dengan memanfaatkan kecepatan dua pemain sayapnya Defri Risky dan Hendra Adi Bayao, untuk membuka celah lini pertahanan tim Persib yang tampil cukup disiplin.

Perlawanan tim Persib di lini tengah memang berulangkali bisa mematahkan alur serangan tim Mitra Kukar, dan bahkan anak asuh Djajang Nurdjaman bisa menciptakan beberapa peluang melalui serangan balik.

Sayangnya, duet lini depan Persib Yandi Sofian dan Atep selalu gagal menembus pertahanan OK Jhon, Syafullah, Abdul Gamal dan Zulkifli Syukur yang tampil sangat disiplin di barisan belakang.

Memasuki babak kedua pelatih Jafri Sastra merubah strategi dengan memasukan dua penyerang baru, setelah dibabak pertama hanya mempertahankan skor imbang 0-0.

Pergantian Defri Rizky-Yogi Rahadian, Airlangga Sucipto-Rahmad Afandi, faktanya lebih mempertajam alur serangan tim tuan rumah dan membuka peluang gol.

Tendangan keras Fajar Handika menit 62', hampir saja membuka peluang gol bagi tim tuan rumah, ketika I Made Wirawan gagal menangkap bola dengan sempurna, untungnya pemain belakang Pesib Abdurahman cepat bergerak untuk mengamankan bola yang sudah siap disambar oleh Carlos Raul.

Penyerang Persib Atep juga nyaris membuat tim tuan rumah kecolongan, sayangnya tendangan keras Atep diluar kotak pinalti pada menit 72, masih tepat dipelukan penjaga gawang Mitra, Rivky Mukodompit.

Dengan kemenangan tipis 1-0 tersebut menjadikan modal bagi tim Mitra Kukar untuk melakoni leg-kedua babak semi final di Bandung (10/10) mendatang.

Tim Naga Mekes, tentunya berharap keajaiban kedua bisa terulang ketika bisa menyingkirkan PSM Makassar di Babak delapan besar, menang di kandang 1-0, dan kalah di laga away 2-1 untuk memuluskan langkah menuju laga final.

Sebaliknya untuk tim Persib, kekalahan melawan Mitra Kukar tersebut merupakan kekalahan keduanya di ajang Piala Presiden, sebelumnya tim Persib juga menuai kekalahan melawan tim asal Kaltim PBFC dengan skor 3-2 di Samarinda.