Pesawat Aviastar Masamba-Makassar Hilang Kontak

id Pesawat Aviastar Hilang Kontak, Makassar

Makassar (ANTARA Lampung) - Pesawat Twin Otter Aviastar rute Masamba-Makassar dilaporkan hilang kontak di kawasan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, sejak pukul 14.36 WITA.

"Iya betul, pesawat jenis Twin Otter ini dinyatakan hilang kontak sekitar 11 menit setelah take off dari Bandara Andi Djemma," ujar Kapolres Luwu Utara AKBP Endro yang dikonfirmasi, Jumat (2/10).

Dia mengatakan, informasi mengenai hilangnya pesawat penumpang sipil (airliner) yang bersayap tinggi (high wing) itu diketahui setelah adanya laporan dari Bandara Andi Djemma.

AKBP Endro menjelaskan, pesawat Aviastar lepas landas dari Bandara Andi Djemma, Luwu Utara sekitar pukul 14.25 Wita dan berdasarkan jadwal akan tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar pukul 15.39 Wita.

Namun, hanya berselang sekitar 11 menit setelah pesawatnya lepas landas, pihak bandara mengaku tidak lagi menerima laporan dari Capt Iri Afriadi dengan Co Pilot Yudhistira.

"Pesawatnya masih dalam pencarian setelah dinyatakan loss contact. Kami akan berkoordinasi dengan semua pihak untuk mencari keberadaan pesawat beserta para penumpangnya," katanya.

Diketahui, pesawat jenis PKBRM/DHC6 milik Aviastar dengan nomor penerbangan MV 7503 dinakhodai Capt Iri Afriadi dengan Co Pilot Yudhistira serta teknisi Sukris.

Jumlah penumpang pesawat ini sebanyak tujuh orang yang terdiri dari lima orang dewasa dan dua orang bayi, antara lain: Nurul Fatin M, Lisa Falentin, Riza Arman, Sakhi Arqam, M. Natsir, Afif (bayi), Raya (bayi).

Perkiraan sementara wilayah hilang kontak dengan waktu tempuh penerbangan selama 11 menit adalah di wilayah Palopo atau sekitar Bandara Bua Kabupaten Luwu.