Indosat sediakan akses internet gratis bagi masyarakat pedesaan

id internet garatis indosat, masyarakat pedesaan

Indosat sediakan akses internet gratis bagi masyarakat pedesaan

PT Indosat bekerja sama dengan Parade Nusantara menyiapkan akses internet gratis ke semua desa di Indonesia, Rabu (30/9/2015). (Dokumentasi PT Indonesia Tbk)

...Kami menggandeng Persatuan Rakyat Desa (Parade) Nusantara, organisasi kemasyarakatan (ormas) yang mayoritas anggota dan pengurusnya adalah masyarakat pedesaan...
Jakarta (ANTARA Lampung) - PT Indosat Tbk menyediakan akses Internet melalui layanan internet.org bagi masyarakat pedesaan yang ada di 74.620 desa di seluruh pelosok nusantara melalui kerja sama dengan Persatuan Rakyat Desa (Parade) Nusantara.

"Kami menggandeng Persatuan Rakyat Desa (Parade) Nusantara, organisasi kemasyarakatan (ormas) yang mayoritas anggota dan pengurusnya adalah masyarakat pedesaan," kata Direktur Utama/ President Director dan CEO PT Indosat, Tbk Alexander Rusli dalam siaran persnya yang diterima di Jakarta, Kamis (1/30).

Alexander usai melakukan perjanjian kerja sama dengan Ketua Umum Parade Nusantara Sudir Santoso mengatakan bahwa kerja sama ini bertujuan untuk memberikan kemudahan akses internet bagi masyarakat pedesaan yang ada di 74.620 desa di seluruh pelosok nusantara.

Dengan demikian, mereka bisa mendapatkan berbagai informasi di Internet untuk berbagai kebutuhan dasar seperti informasi kesehatan, pendidikan, media sosial untuk komunikasi, dan berita, katanya.

"Kerja sama ini juga bertujuan untuk membuka koneksi secara digital/online antarkepala desa yang tergabung dalam Parade Nusantara, untuk bisa saling berkoordinasi, sharing informasi dan lain-lain secara virtual atau melalui dunia maya," katanya.

Parade Nusantara juga didukung oleh seluruh aparatur pemerintahan yaitu para kepala desa, perangkat desa, mantan kepala desa, dan mantan perangkat desa, serta Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Hal senada juga disampaikan oleh Sudir, yang mewakili masyarakat pedesaan di seluruh Nusantara menyatakan kerja sama dengan Indosat merupakan buah dari perjuangan mereka selama delapan tahun membuka `jendela pedesaan yang selama ini tertutup melalui akses internet.org.

"Kerja sama dengan Indosat ini akan memberikan kemudahan akses Internet bagi warga kami di berbagai desa di seluruh Nusantara sehingga akan mampu membuka jendela dunia bagi warga kami yang belum semuanya melek dengan teknologi Internet. Kami berharap kerja sama ini akan menjadi bagian dari upaya kami untuk terus berjuang meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan," ujarnya.

Internet.org adalah sebuah inisiatif dari Facebook yang bertujuan untuk membuat akses Internet tersedia bagi dua pertiga populasi dunia yang belum terhubung dengan Internet.

Indosat menyediakan akses Internet tanpa pulsa melalui layanan internet.org baik untuk pelanggan IM3 & Mentari (prabayar) maupun pelanggan Matrix (pascabayar).