Bulog Lampung segera salurkan raskin

id Bulog Lampung segera salurkan raskin

Bulog Lampung segera salurkan raskin

DISTRIBUSI RASKIN (ANTARA/Aco Ahmad)

Bandarlampung  (Antara Lampung) - Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Lampung segera menyalurkan beras untuk keluarga miskin (raskin) penyaluran ke-13 dan 14.
        
"Dalam satu bulan Bulog menyalurkan raskin sebanyak 8.600 ton untuk seluruh wilayah Lampung untuk 12 bulan. Namun sekarang akan ditambah untuk penyaluran ke-13 dan 14," kata Kepala Bulog Divre Lampung Dindin Syamsudin di Bandarlampung, Rabu.
        
Ia mengatakan bahwa penyaluran raskin tambahan itu akan dilakukan sekitar Oktober hingga Desember 2015.
        
Menurutnya, berdasarkan keterangan Biro Perekonomian Provinsi Lampung pemberitahuan surat kepada kabupaten dan kota se-Lampung untuk penyaluran raskin telah dibuat.
        
Sehingga, penyaluran raskin itu dapat segera didistribusikan kepada rumah tangga sasaran.
        
Terkait gagal panen akibat kekeringan atau dampak El-Nino di beberapa daerah di Lampung, ia mengatakan pihaknya tetap akan melakukan penyaluran raskin.
        
Pihaknya akan tetap melakukan distribusi beras untuk warga miskin kendati beberapa sentra pertanian mengalami kekeringan.
        
"Cuaca ekstrem itu tidak akan berpengaruh pada distribusi beras untuk warga miskin," jelasnya.
         
Di sisi lain, Dindin menyatakan tidak ada penurunan target serapan beras petani pada 2015 akibat gagal panen di beberapa tempat di Lampung karena kekeringan.
         
Bulog Lampung, lanjutnya, optimistis target serapan beras petani 2015 sebanyak 130 ribu ton pada 2015 dapat tercapai.
      
Ia menyebutkan, penyerapan beras petani hingga 25 September 2015 mencapai 88.261 ton atau terealisasi 67,89 persen dari target 130 ribu ton.
         
Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik Provinsi Lampung, jumlah sawah di Lampung yang mengalami kekeringan saat ini seluas 277 hektare, dan perkiraan gagal produksi beras dari kondisi tersebut sebanyak 1.385 ton.