Paket ekonomi tahap dua lebih rinci

id Paket ekonomi tahap dua lebih rinci

Paket ekonomi tahap dua lebih rinci

Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Mendag Thomas Lembong (kiri), Menko Perekonomian Darmin Nasution (kedua kiri), Gubernur BI Agus Martowardojo serta jajaran Kabinet Kerja bidang Ekonomi mengumumkan paket kebijakan untuk mengatasi pelemahan eko

Jakarta  (Antara Lampung) - Menko Perekonomian Darmin Nasution mengatakan pemerintah akan mengumumkan paket kebijakan ekonomi lanjutan per sektor sehingga masyarakat dan dunia usaha lebih mudah memahaminya.
        
"Jadi akan kita pilih per sektor mungkin enam-tujuh sektor sehingga rinciannya jelas," kata Darmin ditemui di Kantor Presiden Jakarta, Selasa.
        
Darmin Nasution menyebutkan Presiden Jokowi meminta para menteri dan pejabat lainnya berkumpul di Istana Kepresidenan sekitar pukul 13.30 WIB.
        
"Kita diminta kumpul jam 13.30 WIB, pemerintah tidak akan mengumumkan banyak-banyak lagi sekaligus, seperti yang lalu karena akhirnya jadi angka-angka seperti sekian perpres, PP, permen dan lainnya," katanya.
        
Menurut Menko Perekonomian, kemungkinan pemerintah hanya akan menjelaskan beberapa saja mungkin tiga sektor. Selain itu, BI dan OJK juga akan menyampaikan kebijakannya.
        
"Mungkin dari pemerintah ada yang menyangkut industri, ekspor dan keuangan. Tapi walaupun begitu yang paket I akan kita ulang penjelasannya tapi nanti per sektor, bergantian hari per hari penjelasannya. Yang baru mungkin dipisah penjelasannya," katanya.
        
"Misalnya besok Kementerian Pertanian, Kementerian Perindustrian atau lainnya, lusa siapa lagi begitu seterusnya. "Kita rancang agar kelihatan sektor-sektornya," katanya.
        
Darmin mengatakan belum bisa menjelaskan substansi kebijakan ekonomi yang akan diumumkan Selasa siang.

        
"Tunggu nanti siang," katanya.*