Pembunuh Karyawan Universitas Malahayati Ditangkap

id Pembunuhan Karyawan Universitas Malahayati

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Aparat Polda Lampung bekerjasama dengan Polresta Bandarlampung menangkap Camelia (26), tersangka pelaku pembunuhan Sofyan Hadi, karyawan Universitas Malahayati Bandarlampung, di Karawang, Jawa Barat.

"Tersangka baru ditangkap pada Selasa (15/9) malam kemarin dan baru sampai sore ini," kata Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Derry Agung Wijaya, di Bandarlampung, Rabu (16/9).

Dia menjelaskan, pelaku ditangkap bersama dengan rekannya oknum TNI AD, Prada Dadi (22) yang diduga turut serta dalam melakukan pembunuhan korban.

Pelaku ditangkap bersama dengan mobil milik korban, Daihatsu Sirion dengan nomor polisi BE 2907 YD.

"Tersangka Camelia tiba di Polresta Bandarlampung sekitar pukul 14.35 WIB dan langsung kami lakukan prarekonstruksi di lokasi kejadian," katanya lagi.

Terkait motif pembunuhan, hingga saat ini masih didalami, mengingat keterangan pelaku hingga saat ini masih berubah-ubah.

Dia mengungkapkan, pelaku mengaku melakukan pembunuhan seorang diri, dari keterangan tersebut masih didalami untuk mencocokkan barang bukti yang ditemukan.

"Prarekonstruksi yang dijalani sebanyak 22 adegan, untuk mengetahui motif pelaku," kata dia.

Barang milik korban yang hilang, dia melanjutkan, berupa telepon genggam dan beberapa barang lainnya, telah dijual oleh pelaku.

"Hingga saat ini kami terus melakukan penyelidikan, untuk mengungkap motif pelaku," katanya lagi.

Sebelumnya, pada Minggu (13/9), warga Kelurahan Sumur Putri Kecamatan Telukbetung Selatan dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki dengan kondisi tangan terikat ke belakang menggunakan tali tambang dan mulut dilakban.

Terungkap identitas korban Sofyan Hadi, warga Kabupaten Waykanan, setelah istrinya mendatangi Polresta Bandarlampung.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata benar bahwa korban merupakan Sofyan Hadi yang bekerja sebagai staf di Universitas Malahayati Bandarlampung.