Anggota Pol PP Bandarlampung akan dites urine

id pol pp bandarlampung, tes urie pol pp bandarlampung

...Oknum yang terlibat tindak kriminalitas akan langsung ditindak tegas bahkan bisa dipecat secara tidak hormat...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kota Bandarlampung akan melakukan tes urine terhadap anggota Satuan Polisi Pamong Praja menyusul keterlibatan sejumlah oknum anggota Pol PP setempat dalam kasus narkoba.

"Dalam waktu dekat kami akan melakukan tes urine terhadap anggota Satpol PP," kata Kepala Badan Satpol PP setempat, Cik Raden, di Bandarlampung, Kamis.

Dia mengatakan, hal tersebut sebagai upaya untuk menekan penyalahgunaan narkoba di tubuh badan yang menegakkan peraturan daerah ini.

Untuk menjalankan program tersebut, pihaknya akan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bandarlampung.

"Untuk melakukan tes urine ini, kami akan bekerja sama dengan pihak BNN, karena semua perlu dukungan dari berbagai pihak," kata dia.

Tindak kejahatan yang dilakukan oknum Pol PP, menurutnya, kemungkinan tidak lepas dari perilaku mengkonsumsi minuman keras atau pun narkoba.

Terkait oknum yang terlibat tindak kriminalitas akan langsung dilakukan ditindak tegas bahkan bisa dipecat secara tidak hormat.

Ketua Tim Advokasi dan Desiminasi BNN Provinsi Lampung, Ellen Mira mengatakan, pihaknya akan melakukan tes urine terhadap anggota Pol PP Kota Bandarlampung.

"Kami akan lakukan tes urine, dan personel yang terbukti langsung kami proses dan akan dilakukan rehabilitasi," kata dia.  

Sejauh ini pihaknya belum menerima permintaan secara resmi untuk melakukan tes urine itu, tapi jika diminta pihaknya siap. "Kami siap melakukan tes urine untuk anggota Pol PP Kota Bandarlampung," katanya.(Ant)