Erwin Arifin Klaim Berhasil Majukan Lampung Timur

id Erwin Arifin, Bupati Lampung Timur

Erwin Arifin Klaim Berhasil Majukan Lampung Timur

Mantan Bupati Lampung Timur Erwin Arifin dan Penjabat Bupati Lampung Timur Tauhidi memberikan keterangan pers kepada wartwan usai serah terima jabatan di Gedung Pusiban Komplek Perkantoran Pemkab Lampung Timur, Kamis (3/9) (FOTO ANTARA Lampung/Mukasi

Yang saya upayakan seperti merajut benang kusut yang basah, saya menata secara internal ke dalam, dan itu tidak mudah dilaksanakan
Sukadana, Lampung (ANTARA Lampung) - Mantan Bupati Lampung Timur Erwin Arifin mengkalim dirinya telah berhasil membangun kabupaten ini, sehingga menjadi lebih maju dari sebelumnya.

Erwin menyampaikan hal itu usai serah terima jabatan kepada Penjabat Bupati Lampung Timur Tauhidi yang digelar di Gedung Pusiban Sukadana Kompleks Pemkab Lampung Timur, Kamis (3/9).

Menurut Erwin, membangun Lampung Timur seperti merajut benang kusut basah, namun kini semuanya bisa dirasakan dengan baik hasilnya oleh semua pihak.

"Yang saya upayakan seperti merajut benang kusut yang basah, saya menata secara internal ke dalam, dan itu tidak mudah dilaksanakan," ujarnya.

Selain itu, pembangunan di Lampung Timur juga telah berjalan jauh lebih baik dari sebelumnya di masa kepemimpinannya.

Erwin membantah tudingan sejumlah pihak yang menilai dirinya tidak berhasil membangun Kabupaten Lampung Timur.

"Kalau orang mengatakan Erwin tidak berhasil, orang itu berarti tidak mengetahui, bisa ditanyakan kepada para kepala desa hasil pembangunan itu," kata dia.

Penjabat Bupati Lampung Timur Tauhidi menegaskan, dua hal penting yang segera akan dilakukannya, pertama akan menjalankan tata kelola pemerintahan Lampung Timur dengan baik.

"Saya ajak semua satuan kerja harus bekerja dengan baik dan memberikan yang terbaik buat masyarakat Lampung Timur, baik pembangunannya, kemasyarakatan dan sosialnya," ujarnya.

Yang kedua, sesuai arahan Menteri Dalam Negeri, dirinya akan menyukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Lampung Timur.

"Tugas pemerintah menyukseskan pilkada agar berjalan baik," katanya.

Dia pun melarang semua aparat pemerintah untuk ikut dalam politik praktis dalam pilkada.

"Aparat pemerintah tidak berpolitik, yang berpolitik partai politik," kata Tauhidi.

Penyerahan jabatan Bupati Lampung Timur Erwin Arifin yang telah habis masa jabatannya pada Rabu (2/9), dan pelantikan penjabat bupati Lampung Timur telah dilaksanakan di Bandarlampung, Rabu (3/9).

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo telah melantik Tauhidi sebagai Penjabat Bupati Lampung Timur.

Pelantikan mantan Asisten Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Lampung dilaksanakan di Balai Keratun kantor gubernur Lampung, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 131. 18-4949 Tahun 2015 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Lampung Timur Provinsi Lampung.