Bupati Lampung Timur Diserahterimakan

id erwin arifin, mantan bupati, lampung timur, tauhidi pj bupati

Bupati Lampung Timur Diserahterimakan

Serah terima jabatan Bupati Lampung Timur Erwin Arifin yang telah habis masa tugasnya kepada Penjabat Bupati Tauhidi berlangsung di Gedung Pusiban Sukadana Kompleks Perkantoran Pemkab Lampung Timur, Kamis (3/9) (FOTO ANTARA Lampung/Muklasin)

Sukadana, Lampung  (ANTARA Lampung) - Serah terima jabatan Bupati Lampung Timur Erwin Arifin yang telah habis masa tugasnya kepada Penjabat Bupati Tauhidi berlangsung di Gedung Pusiban Sukadana Kompleks Pemkab Lampung Timur, Kamis.

Serah terima jabatan Bupati Lampung Timur kepada Tauhidi dipimpin Gubernur Lampung M Ridho Ficardo yang diwakili oleh Zaini Nurman, Staf Ahli Bidang Pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung.

Hadir dalam serah terima jabatan itu, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampung Timur, Ketua KPU Lampung Timur Andri Oktavia, Ketua KNPI Lampung Timur, dan para tamu undangan lainnya.

Sehari sebelumnya, Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo, di Bandarlampung, Rabu (2/9), telah melantik Tauhidi sebagai Penjabat Bupati Lampung Timur.

Pelantikan mantan Asisten Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Lampung di Balai Keratun Kantor Gubernur di Bandarlampung itu berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 131. 18-4949 tahun 2015 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Lampung Timur Provinsi Lampung.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo meminta penjabat (Pj) bupati yang baru dilantik menyelenggarakan pemerintah dengan baik.

"Ada beberapa titik `merah` wilayah di Lampung Timur yang terkesan sulit menerima atau tidak menganggap keberadaan aparatur sipil termasuk juga aparat penegak hukum," kata dia.

Ke depan, Gubernur Ridho meminta agar hal ini dapat ditindaklanjuti oleh Pj Bupati bersama Forkopimda, sehingga dapat menjabarkan Nawacita Presiden Joko Widodo, yakni memperkuat kehadiran aparatur pemerintah di setiap jengkal tanah di Indonesia.