Gubernur Minta Media Dukung Pembangunan Lampung

id gubernur lampung, m ridho ficardo, media dukung pembangunan

Gubernur Minta Media Dukung Pembangunan Lampung

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo (ist)

Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengajak seluruh media massa agar mendukung pembangunan di Provinsi Lampung, dengan membangun opini dan citra positif daerah.

"Strategi tersebut dapat mempercepat pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan, serta investasi di Lampung," kata Ridho, di Bandarlampung, Kamis.

Ia menyebutkan, media sebagai salah satu pilar demokrasi telah menjalankan fungsinya sebagai mitra pemerintah daerah.

Menurutnya, opini positif melalui ekspose media publik tersebut diyakini mendorong empat kali kunjungan Presiden Joko Widodo ke Lampung.

Media saat ini memiliki kekuatan dengan adanya UU tentang Pers dan UU tentang Keterbukaan Informasi Publik.

"Ada ruang yang pemerintah tidak bisa masuk yaitu kebebasan pers. Untuk itu gunakan dengan sebaik-baiknya. Hubungan bisnis antara media dengan tingkat ekonomi masyarakat sangat erat. Kalau masyarakat miskin, mereka tidak bisa membeli koran atau mengakses media elektronik atau online," ujarnya pula.

Ridho menyatakan dengan mendukung program pemprov melalui pemberitaan yang kondusif, maka oplah media juga meningkat. Sehingga keberlangsungan media tetap terjaga, yang pada gilirannya mampu meningkatkan kesejahteraan wartawan dan keluarganya, tambahnya.