Gubernur Lampung Diingatkan Turun Lagi ke Masyarakat

id Ketua Umum PWI Pusat, Margiono, M Ridho Ficardo

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia Pusat, Margiono mengingatkan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo untuk kembali turun ke masyarakat seperti halnya saat kampanye sebelumnya.

"Kalau dulu turun dengan menggelar wayangan, sekarang waktunya turun lagi dengan wayangan lainnya. Ya, wayang pembangunan jalan atau lainnya demi kemajuan masyarakat Lampung," kata Margiono, di sela pelantikan pengurus PWI tujuh kabupaten/kota se-Lampung, di Gedung Pusiban kantor gubernur di Bandarlampung, Rabu (2/9).

Menurut dia, sudah saatnya Gubernur Lampung itu kembali menemui masyarakat, sehingga apa yang hendak dilakukan bisa sesuai dengan keinginan warganya.

Terkait pelantikan pengurus PWI di Lampung, Margiono mengapresiasi adanya pelantikan sepanjang dan sebanyak ini.

"Belum ada yang seperti ini, pengurus PWI Pusat saja tidak sepanjang dan sebanyak ini," ujarnya.

Karena itu, ia berharap, pengurus dapat mengakomodasi pekerja media yang belum mengikuti uji kompetensi, sehingga apa pun hasil publikasinya bisa sesuai ketentuan standar jurnalistik.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk memberikan yang terbaik demi kemajuan Provinsi Lampung.

"Selama ini peran wartawan dalam menunjang terlaksana pembangunan sangat besar, bahkan Pak Presiden Joko Widodo sudah empat kali datang ke daerah ini, antara lain karena dukungan media massa," kata dia lagi.

Ia juga berharap agar awak media di daerah ini dapat terus membantu membangun citra positif atas daerah ini, sehingga para investor mau menginvestasikan demi pembangunan Lampung.