Polwan harus sukseskan revolusi mental

id Polwan harus sukseskan revolusi mental

Polwan harus sukseskan revolusi mental

Anggota Polwan di jajaran Polda Lampung. (ANTARA LAMPUNG/Kristian Ali)

Bandar Lampung (Antara Lampung) - Kepolisian Daerah Lampung meminta jajaran polisi wanita (polwan) untuk turut serta menyukseskan gerakan Revolusi Mental.
         
"Penting untuk merubah 'mindset' para polwan," kata Kabidhumas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih di Bandar Lampung, Rabu.
         
Menurutnya, perubahan pola pikir diharapkan akan meningkatkan citra polwan di tengah masyarakat. Dengan demikian, polwan dapat berperan dalam memenuhi keinginan masyarakat.
         
"Sehingga polwan yang dicintai masyarakat, harapan masyarakat, pelindung, pengayom dan masyarakat akan tercipta," ujarnya.
        
Pihaknya pun mengingatkan agar para polwan mampu memberikan pelayanan sepenuh hati kepada masyarakat sesuai dengan divisi tugasnya masing-masing.
        
Pihaknya pun mengakui merubah pola pikir bukan hal yang mudah. Kendati demikian, menurutnya upaya merubah pola pikir tersebut harus dilakukan dengan memperbaiki sikap dan perilaku secara konsisten dan penuh kesadaran.
        
Ia berujar dengan perubahan pola pikir lebih baik maka segala tantangan tugas polwan akan lebih mudah diatasi.
        
Lebih jauh, menurutnya, perubahan pola pikir dan tindakan seorang polwan akan menginspirasi polwan-polwan lainnya untuk melakukan perubahan.
        
"Revolusi mental memang nggak gampang. Kita harus merubah sikap, harus mandiri, memberi contoh yang baik pada anak buah. Kita harus merubah mental kita sendiri," kata Sulis.