PARFI Lampung Ajak Bergabung

id PARFI Lampung, Syaiful Irba Tanpaka

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Persatuan Artis Film Indonesia Provinsi Lampung membuka kesempatan menjadi anggota maupun pimpinan cabang PARFI di kabupaten dan kota daerah ini.

Sekretaris PARFI Lampung, Syaiful Irba Tanpaka, mendampingi Ketua Hermansyah GA, di Bandarlampung, Senin (31/8), menjelaskan dalam rangka konsolidasi dan perluasan jaringan organisasi PARFI Provinsi Lampung, dengan menimbang dan memperhatikan AD/ART PARFI, dengan ini kami membuka kesempatan yang ingin menjadi anggota maupun pimpinan Dewan Pimpinan Cabang PARFI di kabupaten/kota di daerah ini.

Syaiful menyebutkan, kesempatan menjadi pimpinan cabang PARFI itu terbuka di Kabupaten Tulangbawang, Lampung Tengah, Pesawaran, Tulang Bawang Barat, dan Metro.

"Bagi yang berminat dan memenuhi persyaratan dapat menghubungi kami hingga batas waktu November 2015 mendatang," ujar Syaiful yang juga dikenal sebagai penyair Lampung itu pula.

Dia menyebutkan pula sejumlah persyaratan keanggotaan PARFI, yaitu mengajukan permohonan menjadi anggota dengan mengisi

formulir pendaftaran yang disediakan oleh Pengurus Besar PARFI sesuai AD/ART Bab II Pasal 3, membayar biaya administrasi dan iuran tahunan anggota sesuai ketentuan.

Menurutnya, keanggotaan terdiri dari anggota muda, biasa, dan anggota kehormatan.

Ia menjelaskan, anggota muda adalah mereka yang baru bergabung sebagai anggota PARFI dari satu hari hingga satu tahun dan/atau dapat ditingkatkan keanggotaan bila telah memenuhi persyaratan, sedangkan anggota biasa adalah mereka yang telah memenuhi persyaratan sesuai ART Bab III Pasal 3 yang telah memiliki pengalaman main dalam film dan/atau menjadi pengurus di tingkat DPD atau DPC PARFI, serta anggota kehormatan yaitu mereka yang sudah berjasa kepada PARFI (ART Bab III pasal 4).

Dia menegaskan, anggota PARFI harus mematuhi peraturan organisasi yang ditetapkan berdasarkan AD/ART PARFI dan peraturan lainnya yang sah dan berlaku.

Syaiful menyebutkan pula bahwa anggota PARFI berhak mendapatkan kartu tanda anggota yang dikeluarkan oleh Pengurus Besar PARFI di Jakarta, dapat mengikuti Kongres PARFI yang akan dilaksanakan pada Mei 2016, mendapatkan pembekalan wawasan dan pengetahuan di bidang seni peran dan sejarah serta perkembangan organisasi PARFI, serta diutamakan untuk dilibatkan dalam produksi film dan FTV yang diproduksi oleh rumah produksi (PH) atau mitra yang bekerjasama dengan PARFI.