40 Pelestari Hutan Lampung Timur Mendapatkan Pelatihan

id pelestarian hutan, relawan pelestari hutan, lampung timur

40 Pelestari Hutan Lampung Timur Mendapatkan Pelatihan

Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Lampung Timur memberikan pelatihan dan sosialisasi perlindungan hutan dan konservasi alam guna mengendalikan kerusakan hutan dan lahan mangrove di Balai Taman Baca Siswa Unila di Desa Margasari Lampung Timur,

Hutan dilindungi karena memberikan sumbangsih terhadap kesehatan, karena hutan menghasilkan oksigen yang sehat kepada masyarakat yang tinggal di sekitar hutan
Margasari, Lampung  (ANTARA Lampung) - Sebanyak 40 tenaga relawan pelestari hutan di Kabupaten Lampung Timur, mendapatkan pelatihan dan sosialisasi perlindungan hutan dan konservasi alam guna mengendalikan kerusakan hutan dan lahan mangrove di kabupaten setempat.

Kepala Bidang Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Lampung Timur, Soni Wicaksono di Desa Margasari Lampung Timur , Jumat, mengatakan pelatihan dan sosialisasi itu guna memberikan pemahaman manfaat hutan atau tanaman kepada masyarakat sekitar hutan.

"Hutan dilindungi karena memberikan sumbangsih terhadap kesehatan, karena hutan menghasilkan oksigen yang sehat kepada masyarakat yang tinggal di sekitar hutan," katanya.

Selain itu, menurutnya, hutan juga memberikan manfaat lain seperti air yang sehat kepada manusia dan memberikan manfaat sebagai bahan pangan untuk manusia.

Sehingga dia meminta, melalui sosialisasi itu masyarakat bisa menjaga hutan yang ada di sekitar mereka.

Kegiatan ini juga untuk menyosialisasikan Undang-undang Nomor 41 tahun 1999 tentang Larangan dan Sanksi Pidana Perusakan Hutan.