SBY Apresiasi sikap pemerintah atasi kondisi ekonomi

id sby apresiasi pemerintah

SBY Apresiasi sikap pemerintah atasi kondisi ekonomi

Susilo Bambang Yudhoyono. (ANTARA)

Betapa senangnya ketika mendengar dalam beberapa waktu dekat pemerintah akan keluarkan kebijakan untuk mengatasi Kondisi ekonomi
Cikeas (ANTARA Lampung) - Presiden Kelima RI, Susilo Bambang Yudhoyono memberikan apresiasi langkah pemerintah yang akan mengeluarkan paket kebijakan untuk mengatasi kondisi perekonomian nasional.

"Betapa senangnya ketika mendengar dalam beberapa waktu dekat pemerintah akan keluarkan kebijakan untuk mengatasi Kondisi ekonomi," katanya di kediamannya, Cikeas, Kamis (27/8).

Hal itu dikatakan SBY usai mengadakan pertemuan dengan para pimpinan media massa di kediamannya, Kamis malam.

Dia mengatakan langkah pemerintah yang akan mengeluarkan paket kebijakan itu merupakan tanda bahwa pemerintah bekerja dan berikhtiar mengatasi gejolak ekonomi.

"Kami bicarakan sebagaimana layaknya kebijakan pasti ada pro dan kontra namun tidak boleh menjadi halangan untuk dijalankan," ujarnya.

SBY mengatakan pemerintah jangan berkecil hati apabila ada masalah fundamental dan serius seperti saat ini karena penuh ketidakpastian dan dinamis.

Menurut dia, yang penting pemerintah dan rakyat mengakui bahwa saat ini ada masalah dan perlu dicarikan solusi untuk menetapkan kebijakan dengan sepenuh hati.

"Langkah-langkah diharapkan semakin efektif dan tumbuhkan kepercayaan rakyat," katanya.

Pimpinan media yang hadir antara lain LKBN Antara, Kompas, Metro TV, Kompas TV, TV One, CNN Indonesia, Berita Satu Group, Rakyat Merdeka, SCTV Group, Tempo dan RTV.

Selain itu juga dihadiri para mantan menteri di era pemerintahan SBY seperti Amir Syamsuddin, Julian Adrian Pasha, Sudi Silalahi, Dipo Alam. Dan juga jajaran pengurus Partai Demokrat seperti Wakil Ketua Umum Demokrat Agus Hermanto, Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan dan koordinator Juru bicara Demokrat Ruhut Sitompul.