Ketua MPR tembus perkebunan karet demi sosialisasi

id ketua mpr, zulkifli hasan, lampung selatan, blusukan

 Ketua MPR tembus perkebunan karet demi sosialisasi

Ketua MPR Zulkifli Hasan (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Apapun agama kita, Kristen, Protestan, Islam, Hindu, Budha, apapun asal kita, mau Jawa, Lampung, Bali, Batak, kita ini satu, kita Indonesia. Kita mempunyai hak dan kewajiban yang sama dan harus hidup rukun
Lampung Selatan  (ANTARA Lampung) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan melakukan kegiatan "blusukan" menembus perkebunan karet di Lampung Selatan demi menyosialisasikan empat pilar kebangsaan, di sejumlah wilayah, Kamis.

Wilayah yang disambangi antara lain Sabah Balau, Margodadi, dan Way Hui.

Di Sabah Balau, Jati Agung, Lampung Selatan, Zulkifli disambut oleh puluhan seniman reog berpakaian hitam-hitam.

Sementara di Margodadi dan Way Hui, Lampung Selatan, Zulkifli dikerumuni ratusan ibu rumah tangga dan anak-anak.

Pada masing-masing kesempatan tersebut, Zulkifli secara umum menyampaikan pentingnya hidup rukun sesama warga negara Indonesia tanpa memandang suku, agama, ras dan antargolongan (SARA).

"Apapun agama kita, Kristen, Protestan, Islam, Hindu, Budha, apapun asal kita, mau Jawa, Lampung, Bali, Batak, kita ini satu, kita Indonesia. Kita mempunyai hak dan kewajiban yang sama dan harus hidup rukun," tukas Zulkifli.

Dia mengatakan apabila masih ada oknum warga di Lampung yang berkonflik berlandaskan SARA, maka warga lain patut mengingatkannya.

Di sisi lain Zulkifli juga menekankan agar warga Lampung Selatan tetap mengedepankan kepentingan pendidikan anak-anaknya demi masa depan yang jauh lebih baik.

Menurut Zulkifli, mengupayakan anak mengenyam pendidikan jauh lebih penting dibandingkan meminta anak bekerja di ladang.

"Saya ini juga warga Lampung. Bahkan daerah asal saya itu lebih pelosok lagi, tapi dulu itu ibu saya nekat menjual perhiasannya demi saya sekolah sampai ke Jakarta, jadinya saya seperti sekarang ini, Ketua MPR," urai Zulkifli.