KPU Lampung Timur Tetapkan Tiga Pasangan

id kpu lampung timur, tetapkan tiga calon, kepala darah

KPU Lampung Timur Tetapkan Tiga Pasangan

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lampung Timur menetapkan tiga pasangan calon yang berhak mengikuti pilkada Lampung Timur di Kantor KPUD Lampung Lampung Timur, Senin (24/8) (FOTO ANTARA Lampung/Muklasin)

...Mereka telah memenuhi syarat untuk maju sebagai peserta pilkada...
Sukadana, Lampung (ANTARA Lampung) - Komisi Pemilihan Umum Lampung Timur mengumumkan tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati setempat sebagai peserta Pilkada 9 Desember 2015.

"Mereka telah memenuhi syarat untuk maju sebagai peserta pilkada, sedangkan pasangan Yulianto--A Rodji tidak memenuhi syarat," kata Ketua KPU Lampung Timur Andri Oktavia di Sukadana, Senin.

Ketiga pasangan itu yakni Chusnunia Chalim--Zaiful Bukhori, Erwin Arifin--Priyo Budi Utomo, dan Yusran--Sudarsono. "

Menurut Andri, hanya tiga pasangan calon bupati yang melalui jalur parpol yang memenuhi syarat dan dinyatakan lolos dan berhak mengikuti Pemilihan Kepala Daerah Lampung Timur, sedangkan pasangan yang melalui jalur perseorangan dinyatakan tidak lolos.

"Pasangan yang memenuhi persyaratan berasal dari jalur partai politik dan satu pasangan yang melalui jalur perseorangan tidak memenuhi syarat," jelasnya.

Pasangan calon Chusnunia Chalim--Zaiful Bukhori diusung Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Demokrat. Pasangan petahana Erwin Arifin--Priyo Budi Utomo dengan partai pengusungnya PAN, PKS dan PDI Perjuangan.

Satu pasangan lainnya Yusran Amirullah--Sudarsono diusung Partai NasDem, Golkar dan Partai Gerindra serta didukung tiga partai pendukungnya, yaitu PPP, Hanura dan PBB.