Inul meriahkan panggung "Merah Putih" di Hong Kong

id inul daratista, panggung merah putih, di hongkong

 Inul meriahkan panggung "Merah Putih" di Hong Kong

Artis Ibu Kota Inul Daratista (ist)

Hong Kong  (ANTARA Lampung) - Beberapa artis Ibu Kota seperti Inul Daratista memeriahkan pangggung "Merah-Putih" di Hong Kong, sebagai rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia.

Selain Inul Daratista, tampil pula kelompok "Duo Racun", pemusik Purwa Tjaraka, dan Benigno, kata Konjen RI Hong Kong Chalief Akbar Tjandraningrat kepada Antara di Hong Kong, Minggu.

Ia menambahkan panggung hiburan tersebut rutin digelar dengan mendatangkan artis-artis top Ibu Kota, atas dukungan semua pihak dari kelompok masyarakat Indonesia di Hong Kong.

Tujuan kegiatan, selain serangkaian memperingati HUT RI adalah memberikan hiburan kepada masyarakat Indonesia di Hong Kong, khususnya para TKI sekaligus sarana untuk memperkuat tali silaturahim antarmasyarakat Indonesia di Hong Kong, tutur Chalief, menekankan.

Acara panggung Merah Putih diawali dengan aneka lomba permainan rakyat seperti senam aerobik, lomba makan kerupuk dan tari poco-poco. Sedangkan panggung musik dibuka dengan sejumlah lagu oleh kelompok band TKI yang membawakan sejumlah lagu dengan genre rock.

Kegiatan juga diisi dengan pesan singkat Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Anang Iskandar.

Menaker Hanif berpesan agar para TKI dapat menjaga nama baik Indonesia selama bekerja di negara tujuan, termasuk di Hong Kong. Sedangkan Kepala BNN Anang berpesan agar TKI juga dapat membentengi diri dari bahaya dan kejahatan narkoba.

Tak hanya artis dan pejabat Indonesia yang mengisi meriahnya Panggung "Merah-Putih", tetapi tampil pula Putri Indonesia 2014 Elvira Devinamira, yang mengajak para TKW untuk lebih memberdayakan diri, lebih dapat mengembangkan diri.

Tampil pula pembacaan puisi 13 TKI yang menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) KJRI Hong Kong, serta pemenang lomba pemilihan putri TKI yang diselenggarakan PT Mustika Ratu.

Meski cuaca dan udara cukup terik, namun hal tersebut tidak menyurutkan minat para TKI untuk menyaksikan gelaran kegiatan yang diadakan di Taman Victoria, Hong Kong.

Meski begitu, tidak sedikit pula TKI yang tetap melakukan kegiatan pribadi dengan melakukan kerja paruh waktu, atau sekadar berkumpul dengan teman-teman dengan kegiatan yang berbeda.

Selain tampilan para artis, aneka perlombaan juga terdapat beberapa "stand" BUMN Indonesia di Hong Kong seperti BNI46, Bank Mandiri, BRI. Terdapat pula "stand" BNN, OJK dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.