Lembah Hijau Hadirkan Atraksi Satwa Merah Putih

id lembah hijau,atraksi kemerdekaan

Lembah Hijau Hadirkan Atraksi Satwa Merah Putih

Pentas satwa Lembah Hijau menyambut HUT Kemerdekaan RI (Foto ANTARA Lampung/Agus Setyawan)

Pengibaran bendera merah putih ini akan dilakukan oleh sejumlah satwa di antaranya burung Makau merah dan lingsang pada 17 Agustus mendatang
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Pentas Satwa di Taman Wisata Lembah Hijau, Bandarlampug menghadirkan atraksi baru guna memeriahkan hari kemerdekaan dengan pengibaran bendera merah putih.

"Pengibaran bendera merah putih ini akan dilakukan oleh sejumlah satwa di antaranya burung Makau merah dan lingsang pada 17 Agustus mendatang," kata Komisaris Utama Lembah Hijau M Irwan Nasution, didampingi Manajer Pemasaran Lembah Hijau Yudi Indra Irawan di Bandarlampung, Sabtu.

Menurut dia, atraksi baru ini dihadirkan secara khusus untuk merayakan dan memeriahkan peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan RI. Adapun durasinya yakni sekitar 30 menit.

"Atraksi baru itu di antaranya burung yang bermain sepeda sambil membentangkan bendera merah putih, linsang yang menaikkan bendera merah putih, serta orang utan yang memberi hormat saat bendera merah putih dikibarkan," ujarnya.

Ia menyebutkan, peringatan Kemerdekaan merupakan momen yang sangat istimewa, karena itu, pihaknya sengaja membuat sesuatu yang berbeda.

Anggota Perhimpunan Kebun Binatang Se-Indonesia (PKBSI) pusat itu juga mengatakan sebagai lembaga konservasi dan sekaligus tempat sarana rekreasi, TWLH akan selalu berupaya menelurkan inovasi-inovasi yang bersifat edukatif dan menghibur.

Hal itu sebagai bentuk keseriusan TWLH untuk ikut berperan serta memajukan sektor pariwisata di Lampung.

"Pentas satwa di Lembah Hijau ini yang pertama di Sumatera. Tentu kami akan sekuat tenaga agar bisa terus eksis dan memberi warna berbeda bagi wisata di Lampung," ujarnya menegaskan.

Ia menambahkan selain pentas satwa, di areal kebun binatang TWLH juga sudah dilengkapi dengan taman burung serta beragam koleksi satwa seperti orang utan, beruang madu, dan burung pelikan. Bahkan, Lembah Hijau juga sudah memiliki kandang harimau yang berstandar internasional.

"Sampai saat ini, kami masih berupaya untuk mendatangkan harimaunya. Kalau di Lembah Hijau ada, masyarakat tentu tidak perlu jauh-jauh ke luar Lampung untuk melihat satwa ini," kata dia.

Selain itu, dalam rangka menyambut HUT ke-70 RI, Lembah Hijau juga memberikan kemudahan bagi pengunjung dengan memberikan program diskon yang bertajuk "Promo Merah Putih".

Menurut Yudi pengunjung yang datang ke Lembah Hijau pada 17 Agustus akan mendapatkan voucher tambahan berupa diskon wahana. Voucher wahana akan ditambahkan pada setiap pembelian tiket masuk yaitu voucher potongan Rp5.000 untuk wahana theater empat dimensi dan voucher potongan Rp2.500, untuk pentas satwa.

"Voucher diskon itu berlaku hingga akhir September 2015," jelas Yudi.

Untuk theater empat dimensi, ia menerangkan, tersedia 12 pilihan film yang bisa dipilih pengunjung. Rata-rata film tersebut berdurasi sekitar lima menit. Tema film diantaranya `roller coaster, balapan mengarungi bukit gunung ataupun lorong dan gua, berpetualang di taman satwa purba, hingga balapan `offroad`