Selamat....Para Juara Lomba Desain Logo Wisata Lampung

id Lomba Logo Pariwisata Lampung, Ketut Oktabayuna, Logo Pariwisata Lampung, Pariwisata Lampung

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - I Gusti Ketut Oktabayuna berhasil menjadi juara pertama Lomba Desain Logo Branding Kepariwisataan Lampung yang digelar Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung.

Informasi dari Tim juri lomba itu, di Bandarlampung, Senin (10/8), karya desain Ketut berjudul "Beautiful Lampung" berhasil mengalahlan enam puluhan karya dari 30 peserta.

Sebagai juara pertama, Ketut berhak mendapatkan hadiah Rp10 juta (dipotong pajak), dan karyanya menjadi logo resmi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk kepentingan promosi wisata Lampung.

Sedangkan, juara kedua diraih Dodi Rahmad Kurniawan dengan logo berjudul "Visit Lampung: The Beauty of Sumatera", dan juara ketiga diraih Dita Jumanto dengan desain logo berjudul "Visit Lampung: The Beuty of Destination".

Juara kedua dan ketiga berhak mendapatkan hadiah masing-masing Rp2 juta dan Rp1 juta (dipotong pajak)
Arief Nugroho, Ketua panitia lomba mengatakan, pembagian hadiah bagi para juara itu akan dilakukan pada 23 Agustus 2015 bersamaan dengan acara Pesta Pantai di Pantai Mutun.

"Peluncuran logo baru kepariwisataan Lampung akan dilakukan pada pembukaan Parade Budaya dalam rangka Festival Krakatau 2015, yaitu 30 Agustus 2015," kata Arief.

M Salam Nashrudin SSn, salah satu anggota juri lomba itu, mengatakan bahwa karya Ketut memenuhi semua unsur syarat desain logo dan kriteria penilaian juri, yakni relevansi logo dengan tema, estetika, konsep, kreativitas, daya tarik, dan kesatuan logogram dengan logotype (unity).

"Karya yang masuk ke panitia dan dinilai dewan juri banyak yang bagus. Namun, beberapa di antaranya memiliki kelemahan terkait dengan kesatuan logogram atau komponen gambar dan logotype atau komponen tulisan," kata alumni Jurusan Desan ISI Yogyakarta itu pula.

Selain Salam Nashrudin, juri Lomba Desain Logo Branding Kepariwisataan Lampung adalah Oyos Saroso HN (ketua) dan Sukri Arfandi (Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Lampung).