Empat Pasangan Calon Pilkada Lampung Timur Sehat

id Pilkada Lampung Timur, KPU Lampung Timur, Pilkada Lampung

Empat Pasangan Calon Pilkada Lampung Timur Sehat

Ketua KPU Lampung Timur, Andri Oktavia menerima hasil tes kesehatan calon bupati yang telah mengikuti tes kesehatan, Minggu (2/8) (ist)

Sukadana, Lampung (ANTARA Lampung) - Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Timur, Lampung, Andri Oktavia, menyatakan empat pasangan calon bupati dan wakil bupati Lampung Timur dinyatakan sehat, setelah para calon itu melaksanakan uji kesehatan.

"Hasil tes kesehatan seluruh paslon sehat jasmani dan rohani serta bebas narkoba," ujar Andri Oktavia, di Sukadana, Lampung Timur, Selasa (4/8).

Andri menjelaskan, pelaksanaan uji kesehatan bagi para pasangan calon bupati dan wakil bupati Lampung Timur itu telah dilaksanakan sejak 27 Juli hingga 1 Agustus lalu.

"Semua pasangan telah melaksanaan tes kesehatan, tes kesehatan jasmaninya di RSUD Abdul Moeloek, selain itu juga para calon juga mengikuti tes kesehatan jiwa," katanya lagi.

Menurut Andri, setelah pelaksanaan tes kesehatan itu, KPU setempat akan memberitahukan hasil tes kesehatan tersebut kepada para calon dan juga memberitahukan hasil verifikasi berkas pendaftaran masing-masing calon.

"Selain menyampaikan hasil tes kesehatan para calon melalui LO-nya, kami juga memberitahukan hasil verifikasi berkas pendaftaran kemarin karena ada beberapa berkas yang kurang dan harus dilengkapi," ujar Andri lagi.

Pasangan calon kepala daerah dan wakilnya yang akan brrkompetisi di Pilkada Lampung Timur itu, adalah Chusnunia Chalim-Zaiful Bukhori yang diusung PKB dan Demokrat, pasangan Erwin Arifin-Priyo Budi Utomo dengan partai pengusung PAN, PKS, dan PDI Perjuangan, dan Yulianto-A Roji melalui jalur perseorangan.

Satu pasangan lainnya adalah Yusran Amirullah-Sudarsono diusung Partai NasDem, Golkar, dan Partai Gerindra serta tiga partai pendukungnya yaitu PPP, Hanura, dan PBB.

Empat pasangan calon kepala daerah itu telah mendaftarkan diri ke KPU setempat sejak pendaftaran dibuka pada Minggu (26/7) dan berakhir Selasa (28/7).