Global Surya tambah pelajaran agama dan bahasa

id andi surya, ketua yayasan global surya

Global Surya tambah pelajaran agama dan bahasa

Ketua Yayasan taraka Surya, Dr. H Andi Surya menyambut kedatangan siswa baru (globalsurya.sch.id)

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Sekolah yang dikelola Global Surya dan SMK Mitra Surya menyiapkan penambahan pelajaran agama dan bahasa Inggris di luar jam pelajaran sekolah.

Pemilik sekolah berbasis nasional plus ini, Andi Surya, di Bandarlampung, Senin, menyatakan kepada orang tua siswa, ada penambahan untuk jam pelajaran agama dan bahasa Inggris di luar jam pelajaran sekolah agar membentuk siswa berakhlak mulia dan siap bersaing dalam era global.

Menurut Andi yang juga Senator asal Lampung ini, hari pertama masuk sekolah adalah momentum istimewa bagi sebagian besar siswa didik memasuki tahun ajaran baru.

Begitupula bagi Sekolah Global Surya dan SMK Mitra Surya, hari ini merupakan penyambutan atau "welcoming day" bagi siswa didik baru.

Andi dalam kata arahannya di hadapan ratusan siswa baru, baik PG, TK, SD, SMP Global Surya maupun SMK Mitra Surya menyampaikan apresiasi yang besar atas kepercayaan para orang tua menitipkan anandanya sebagai siswa didik di Global Surya dan Mitra Surya.

Andi juga menyampaikan adanya penambahan gedung baru dan fasilitas-fasilitas lain untuk menunjang kegiatan akademik dan ekstrakurikuler siswa.

"Kami corncern agar siswa kami lebih menggali potensi dan meraih banyak prestasi lagi," ujar tokoh pendidikan Lampung ini lagi.

Dia menegaskan, mempersiapkan siswa didik yang andal dan kurikulum yang disesuaikan dengan tingkatan sekolah terus dilakukan di sekolah ini.

Humas dan Marketing Global Surya dan Mitra Surya, Affan Zaldi Erya menyampaikan bahwa penyambutan siswa baru tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya.

"Upacara penyambutan siswa di Global Surya berjalan dengan meriah namun khidmat dan elegan. Mr Holger Neuberer, guru berkebangsaan Jerman ikut memberikan sambutan," ujar Humas yang akrab disapa Mr Smile tersebut.

Empat siswa mewakili masing-masing institusinya melepaskan burung dara ke udara disaksikan oleh Ketua Yayasan dan unsur pimpinan sekolah.

Pelepasan balon ke udara dan percikan conviety melengkapi kemeriahan acara hari ini.