Syukurlah....Polisi Nyatakan Dua Desa Sudah Kondusif

id Bentrok antardesa di Lampung, Batu Badak, Malangsari, Sekdes Tewas, Aksi Begal

Syukurlah....Polisi Nyatakan Dua Desa Sudah Kondusif

Kapolres Lampung Timur Akbp Juni Duarsyah dan Kapolres Lampung Selatan Akbp Hengki dan jajaran TNI foto bersama setelah menyaksikan kesepakatan damai antara warga Desa Malangsari dan warga Desa Batu Badak di Aula Gedung Pemkab Lampung Timur Sabtu (1/

Lampung Timur (ANTARA Lampung) - Kapolres Lampung Selatan AKBP Hengki dan Kapolres Lampung Timur AKBP Juni Duarsyah menyatakan situasi dan kondisi pada dua desa dari dua kabupaten yang warganya terlibat pertikaian saat ini sudah kondusif.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Hengki, di Sukadana Lampung Timur, Sabtu (1/8), usai menghadiri dan menyaksikan kesepakatan damai warga Desa Malangsari Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Lampung Selatan yang bertikai dengan warga Desa Batu Badak Kecamatan Marga Sekampung, Lampung Timur, di aula Pemkab Lampung Timur, menegaskan saat ini situasi di Desa Malangsari sudah aman dan kondusif.

"Pascakejadian saat ini situasi Desa Malangsari Kecamatan Tanjung Sari dalam keadaan aman dan kondusif," ujar Hengki.

Pihaknya telah menyampaikan imbauan dan meminta kepada warga Desa Malangsari untuk mengakhiri konflik yang terjadi.

Namun menurut Hengki, pihak kepolisian masih tetap akan memproses hukum bagi para pelaku tindak pidana sesuai dengan hukum yang berlaku.

Kapolres Lampung Selatan ini juga menyatakan personel kepolisian masih tetap akan disiagakan hingga situasi di Desa Malangsari betul-betul kondusif.

"Kita lihat sampai hari Minggu (2/8), jika kondusif akan kami kurangi personel hingga situasi betul-betul kondusif," katanya lagi.

Kapolres Lampung Timur AKBP Juni Duarsyah juga menyatakan situasi di Desa Batu Badak Kecamatan Marga Sekampung saat ini situasinya juga telah kondusif.

Menurutnya, saat ini warga Desa Batu Badak juga telah kembali ke rumah masing-masing, dan juga mulai kembali beraktivitas secara normal.

"Situasi di Kecamatan Marga Sekampung dan Desa Batu Badak serta sekitarnya sudah kondusif, dan warga Desa Batu Badak juga sudah melakukan aktivitas dengan normal lagi," ujarnya pula.

Tapi menurutya, pihaknya tetap menyiagakan personiel kepolisian hingga situasi di Desa Batu Badak betul-betul aman.