RSUDAM periksa calon kepala daerah

id rsudam periksa calon kepala daerah,

...Ya harus profesional, jadi kalau memang sehat ya katakan sehat begitupula sebaliknya," ujar Dendi...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari delapan kabupaten/kota di Provinsi Lampung harus menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek Bandarlampung.

Masing-masing pasangan bakal calon ini mengikuti beberapa rangkaian pemeriksaan kesehatan di RSUD Abdul Moeloek (RSUDAM) Bandarlampung, Kamis, dengan proses pemeriksaan bergiliran telah berlangsung sejak Rabu (29/7).

Kapasitas tampung untuk uji kesehatan pasangan calon itu hanya dibatasi sebanyak enam pasangan, sehingga dua pasangan yang hadir harus menunggu pada hari berikutnya.

Dendi Romadona, salah satu calon bupati Pesawaran menilai, fasilitas di rumah sakit itu masih minim, sehingga perlu penambahan. "Kalau untuk SDM sudah baik, mereka dokter profesional," kata dia.

Berkaitan uji kesehatan itu, ia berharap pihak rumah sakit dapat menyajikan hasilnya secara profesional sehingga calon kepala daerah ini benar-benar sehat.

"Ya harus profesional, jadi kalau memang sehat ya katakan sehat begitupula sebaliknya," ujar Dendi yang berpasangan dengan Eriawan.

Begitupula pasangan Oking Ganda Miharja dan Irawan Topani, calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Pesisir Barat yang menjalani uji kesehatan di RSUDAM Bandarlampung.

Pasangan yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) ini menyatakan telah menjalankan seluruh prosedur pemeriksaan.

"Mudah-mudahan semua berjalan lancar," ujar Oking.

Uji kesehatan itu di antaranya pemeriksaan urine, kemudian dilanjutkan pemeriksaan fisik, gigi, dan mata, THT, dan radiologi.

Beberapa pasangan calon kepala daerah yang hadir untuk menjalani uji kesehatan Kamis ini, adalah Rycko Menoza-Eki Setyanto (Lampung Selatan), Syahrial-Jamal Naser (Pesisir Barat), Oking Ganda Miharja-Irawan Topani (Pesisir Barat), Samidjo-Fatoni (Lampung Tengah).

Selanjutnya, pasangan Yulianto-Achrodji (Lampung Timur), Okta Novandra Jaya-Wahadi (Metro), Aria Lukita-Efan Tolani (Pesisir Barat), serta Dendi Romadona-Eriawan (Pesawaran).

Sebelumnya pasangan calon kepala daerah yang telah menjalani pemeriksaan kesehatan adalah Herman HN-Yusuf Kohar (Bandarlampung), Mustafa-Loekman Djoyosoemarto (Lampung Tengah), Gunadi Ibrahim-Imam Suhadi (Lampung Tengah), Pairin-Djohan (Metro).

Kemudian, Abdul Hakim-Muchlido Aprialist (Metro), Zainudin Hasan-Nanang Ermanto (Lampung Selatan), dan Okta Rijaya-Salami Solikin (Pesawaran) pada Rabu (29/7).(Ant)