Pemprov Lampung siapkan rumah singgah bagi pasien

id Pemprov Lampung, siapkan rumah singgah, bagi pasien di jakarta

...Rumah singgah itu diperlukan mengingat keluarga miskin tidak mampu membiayai menginap di hotel juga biaya makan hariannya...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung telah menyiapkan rumah singgah bagi pasien miskin yang dirawat di rumah sakit pemerintah di Jakarta.

"Rumah singgah itu diperlukan mengingat keluarga miskin tidak mampu membiayai menginap di hotel juga biaya makan hariannya, sedangkan daya tampung mes pemda Lampung di Jakarta sangat terbatas," kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Satria Alam, di Bandarlampung, Kamis.

Ia mengatakan bahwa Pemprov Lampung proaktif menyiapkan rumah singgah menyusul banyaknya keluhan masyarakat miskin di Provinsi Lampung yang dirujuk berobat ke rumah sakit pemerintah di Jakarta khususnya tentang tinggal sementara keluarga.

Karena itu, Pemerintah Provinsi Lampung berusaha meringankan beban pengeluaran keluarga pasien dengan program rumah singgah bagi keluarga pasien asal Lampung yang tidak mampu.

"Rumah Singgah ini berada di belakang RS Cipto Mangunkusmo, Jakarta. Tepatnya di Jl. Kenari II No 22 Rt 10 Rw 4 Kelurahan Kenari Jakarta Pusat," katanya.

Rumah singgah itu, lanjutnya, diharapkan keluarga pasien dapat menemani anggota keluarganya tanpa khawatir akan tempat tinggal selama pengobatan.

Keluarga pasien selama berada di rumah singgah tidak dipungut biaya apapun. Bahkan mereka boleh tinggal selama anggota keluarganya menjalani pengobatan di RS Cipto Mangunkusumo.

"Semoga tahun ini rumah singgah untuk menginap keluarga miskin yang dirujuk ke rumah sakit di Jakarta dapat diwujudkan. Mengingat jumlah rujukan pasien asal Lampung ke RSCM cukup banyak," ujarnya.

Ia mengharapkan satuan kerja lain dapat termotivasi untuk memperjuangkan kondisi sosial dan kesejahteraan masyarakat Lampung yang sedang berjuang untuk kesembuhannya.