Chelsea tekuk Barcelona lewat adu penalti

id chelsea bungkam barca, adu penalti

Chelsea tekuk Barcelona lewat adu penalti

Eden Hazard (tiga dari kiri) mencetak gol pembuka dalam pertandingan Chelsea vs Barcelona di ajang International Championship Cup 2015, Rabu (29/7/2015).The Blues menang lewat adu penalti 4-2 setelah bermain imbang 2-2 dalam 90 menit. | Dailymail

Washington (Antara/AFP/ANTARA Lampung) - Kiper Chelsea Thibaut Courtois berhasil mementahkan semua tendangan dalam drama adu penalti dan membuat klub juara Liga Utama Inggris itu menang 4-0 atas raja Eropa Barcelona dalam laga persahabatan Piala International Champions pada Selasa waktu setempat.

Kedua tim bermain seri 2-2 selama dua babak. Eden Hazard membuka skor untuk Chelsea di menit 10, lalu Luiz Suarez dan Sandro Ramirez berhasil mencetak gol balasan dan membuat Barcelona unggul sebelum akhirnya Gary Cahill menyelamatkan kedudukan lewat sundulan di menit 85.

Dalam adu penalti, Alan Halilovic membuat Barcelona tertinggal karena tendangannya melebar ke arah mistar gawang pada tendangan kedua.

Pada tendangan ketiga, Curtois mementahkan tendangan Gerard Pique, sedangkan Ramires dan Loic Remy memastikan kemenangan Chelsea dengan kesuksesan penalti mereka.

Kedua tim tersebut dalam tahap pelatihan untuk mempertahankan gelar juara dan mengevaluasi bakat serta kombinasi menghadapi kompetisi elit untuk menyelesaikan tur Amerika Serikat mereka.

Manajer Chelsea, Jose Mourinho yang mengirim bek Brasil, Filipe Luis ke Atletico Madrid beberapa jam sebelum pertandingan, menginginkan hasil yang mengesankan dalam tur AS tersebut sebelum kembali ke London pada Rabu pagi waktu setempat.

Sebelumnya, Barcelona mengalahkan Los Angeles Galaxy dengan skor 2-1 dan kalah 3-1 dari Manchester United. Sedangkan Chelsea sempat kalah 4-3 dari New York Red Bulls namun menang 6-5 melalui adu penalti atas Paris Saint-Germain.