Konsumsi narkoba dengan pekerja seks, politi Inggris mundur

id Konsumsi narkoba dengan pekerja seks, politi Inggris mundur

London (Antara/AFP) - Seorang politisi Inggris, Selasa, mengundurkan diri dari Majelis Perwakilan Tinggi setelah sebuah tabloid menerbitkan rekaman dirinya yang diduga sedang mengonsumsi kokain dengan pekerja seks.
       
Lord John Sewel, 69, meminta maaf atas "penderitaan dan rasa malu" yang disebabkannya setelah surat kabar milik Rupert Murdoch, Sun, menerbitkan foto-foto dirinya mengenakan bra warna jingga sambil mengobrol dengan dua pekerja seks.
       
Scotland Yard telah melakukan penyelidikan atas peristiwa itu dan memeriksa rumahnya di blok eksklusif tidak jauh dari Gedung Parlemen, Senin malam.
       
"Saya hari ini telah menulis kepada petugas parlemen untuk mengakhiri keanggotaan saya dari' House of Lords'," kata Sewel dalam sebuah pernyataan. "Saya ingin meminta maaf atas penderitaan dan rasa malu yang saya telah sebabkan."
 
Pada Senin, Perdana Menteri David Cameron mempertanyakan apakah akan tepat bagi Sewel untuk melanjutkan kegiatannya meloloskan undang-undang di tengah "tuduhan yang sangat serius" terhadap dirinya.
      
Sewel sebelumnya mewakili partai oposisi utama kiri-tengah, Partai Buruh di Majelis Perwakilan Tinggi Inggris.