Pasangan Yusron-Sudarsono daftar pilkada Lampung Timur

id pasangan yusron-sdarsono, pilkada lampung timur, partai pengusung, nasdem golkar gerindra

Pasangan Yusron-Sudarsono daftar pilkada Lampung Timur

Pasangan Yusron-Sudarsono dan Partai pengusungnya mendaftarkan diri ke KPU Lampung Timur di Sukadana Selasa (28/7). (FOTO ANTARA Lampung/Mukasin)

Sukadana, Lampung (ANTARA Lampung) - Pasangan calon bupati Yusron Amirulloh-Sudarsono (YS) yang diusung oleh Partai NasDem, Golkar, Gerindra, dan didukung Partai Hanura, PPP dan Partai Bulan Bintang (PBB), mendaftaran diri ke KPU Kabupaten Lampung Timur pada hari terakhir pendaftaraan, di Sukadana, Selasa, diiringi massa pendukungnya.

Yusron beserta pasangannya Sudarsono berangkat dari posko pemenangannya dengan menaiki delman dan dikawal oleh ratusan massa pendukungnya menuju kantor KPU Lampung Timur.

Turut mendampingi pasangan ini Ketua DPD Golkar Lampung Timur Azwar Hadi (kubu Aburizal Bakrie) dan Ketua DPD Golkar versi Agung Laksono, Ketua DPD Partai NasDem Lampung Timur Garinca Reza Pahlevi, Ketua DPC Gerindra Lampung Timur Hendri Yulianto, Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Lampung Zamzani Yasin, dan Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Nasdem Korwil Lampung Taufik Bastari.

Selanjutnya yang turut mendampingi dari partai pendukungnya, yaitu Ketua DPC PPP Sumardiyanto, Pelaksana Tugas Ketua DPC Hanura Lampung Timur Budi, dan Ketua DPC PBB Supriyono.

Pasangan ini tiba di kantor KPU Lampung Timur pukul 10.30 WIB, dan disambut oleh ketua KPU Lampung Timur Andri Oktavia beserta Komisioner KPU lainnya.

Yusron Amirulloh mengatakan telah mendapatkan dukungan dari tiga partai pengusung serta tiga partai pendukung dalam pencalonannya itu.

"Kami dalam pencalonan ini didukung tiga partai pengusung dan tiga partai pendukung, yaitu partai pengusung NasDem, Golkar, Gerindra, dan partai pendukung yaitu PPP, Hanura, dan Partai Bulan Bintang," ujarnnya.

Yusron juga menyatakan optimistis dalam Pilkada Lampung Timur ini dia dan partai pengusungnya dapat memenangkan pertarungan pilkada Lampung Timur. "Kami yakin menang dan targetnya tidak banyak, cuma 60 persen," katanya lagi.

Dia juga menyampaikan program unggulan bahwa karena masyarakat daerah ini lebih banyak petani, sehingga prioritas pembangunan adalah pertanian dan perbaikan infrastruktur yang rusak parah di Lampung Timur.

Ketua KPU Lampung Timur Andri Oktavia mengatakan, dengan berakhir masa pendaftaran pasangan calon kepala daerah pada Selasa ini, maka KPU akan melakukan tahapan selanjutnya yaitu tes jasmani dan rohani serta verifikasi berkas bagi pasangan calon bupati dan wakil bupati.

"Setelah pendaftaran ini, tahapan selanjutnya tes jasmani dan rohani, dan kami akan bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia Provinsi Lampung mengenai hari dan tempatnya, serta melakukan verifikasi berkas para calon setelah tes jasmani dan rohani ini" ujar Ketua KPU Lampung Timur ini.

Andri juga menyatakan KPU Lampung Timur telah menerima empat pasangan calon yang mendaftar sejak dibuka pada Minggu (26/7) dan berakhir Selasa ini.

"Ada empat pasangan yang mendaftar, tiga dari partai politik dan satu dari jalur perseorangan," katanya pula.

Pasangan calon kepala daerah dan wakilnya tersebut, yaitu Chusnunia Chalim-Zaiful Bukhori yang diusung PKB dan Demokrat, pasangan Erwin Arifin-Priyo Budi Utomo dengan partai pengusung PAN, PKS, dan PDI Perjuangan, dan Yulianto-A Roji melalui jalur perseorangan, serta Yusron Amirulloh-Sudarsono dengan pengusung Partai NasDem, Golkar, dan Partai Gerindra serta tiga partai pendukungnya yaitu PPP, Hanura, dan PBB.