Dua Pasangan Calon Mendaftar KPU Lampung Selatan

id Pilkada Lampung Selatan, Calon Independen Lamsel, Lampung Selatan

Dua Pasangan Calon Mendaftar KPU Lampung Selatan

?Rycko Menoza SZP dan Eki Setyanto mendaftar di KPU Lampung Selatan.(FOTO ANTARA Lampung/Kristian Ali)

Kalianda, Lampung (ANTARA Lampung) - Dua pasangan calon bupati dan wakil bupati mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Selatan, untuk mengikuti pemilihan kepala daerah serentak pada 9 Desember 2015.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati yang mendaftarkan diri ke KPU Lampung Selatan, di Kalianda, Senin (27/7), yaitu Zainudin Hasan dan Nanang Ermanto pada pukul 13.00 WIB, dan menyusul pasangan petahana (incumbent) Rycko Menoza SZP dan Eki Setyanto pada pukul 15.00 WIB.

Pasangan Zainudin-Nanang diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN), PKS, PDI Perjuangan, dan Partai NasDem yang memiliki 24 kursi di DPRD Lampung Selatan, sedangkan pasangan Rycko-Eki diusung oleh Partai Demokrat dan Partai Hanura dengan jumlah 10 kursi di DPRD ditambah dukungan partai baru Perindo.

Pasangan Rycko-Eki mendapat dukungan Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie, sedangkan Zainudin-Nanang juga diusung Partai Golkar kubu Agung Laksono.

Namun, dalam pengusungan ini pihak KPU Lampung Selatan memutuskan tidak dapat menerima satu partai yang sama mengusung dua bakal calon, sehingga pencalonan oleh Partai Golkar itu tidak masuk dalam hitungan kursi meskipun tetap bisa mendukung pencalonan pasangan kepala daerah masing-masing.

Rycko Menoza SZP yang juga Bupati Lampung Selatan saat ini, mengucapkan terima kasih kepada pendukungnya yang mengantarkan dalam pendaftaran pencalonannya kembali tersebut.

Ia mengatakan, mudah-mudahan semua ini menjadi awal yang baik untuk ke depannya bersama-sama berjuang melanjutkan pembangunan di Lampung Selatan.

Sementara itu, pasangan Soleh Bajuri dan Ahmad Ngadelan Jawawi yang sedianya mendaftar paling awal pada Senin pagi, menurut informasi akan ditunda Selasa (28/7) besok. Pasangan ini akan diusung oleh Partai Gerindra dan PKB.