7.000 Orang kunjungi pusat latihan Singapure Airlines

id singapure airlines, pusat latihan

7.000 Orang kunjungi pusat latihan Singapure Airlines

Maskapai Singapore Airlines membuka pintu selebar-lebarnya untuk pengunjung khusus untuk hari ini saja. Wisatawan bisa masuk ke Pusat Latihan SIA dan mengintip kegiatan latihan para pilot dan pramugari di sana. (ist)

Ini merupakan cara lain bagi kami untuk memberikan kembali kepada masyarakat yang telah mendukung kami bertahun-tahun hingga sampai pada ulang tahun Singapura yang ke-50 bulan depan
Jakarta (ANTARA Lampung) - Sebanyak lebih dari 7.000 orang mengunjungi Pusat Latihan maskapai penerbangan Singapore Airlines yang terbuka pertama kali bagi masyarakat luas di Singapura, Senin, sebagai ajang guna menyambut perayaan ulang tahun ke-50 Singapura.

"Ini merupakan cara lain bagi kami untuk memberikan kembali kepada masyarakat yang telah mendukung kami bertahun-tahun hingga sampai pada ulang tahun Singapura yang ke-50 bulan depan," kata Senior Vice President Human Resources Singapore Airlines Christopher Cheng dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin.

Pengunjung dari segala umur diberikan akses ekslusif menuju ke balik-layar pusat pelatihan pilot dan awak kabin maskapai penerbangan Singapore Airlines.

Acara Open House yang berlangsung selama sehari itu juga dihadiri oleh Menteri Senior Negara Singapura Josephine Teo.

Kegiatan-kegiatan selama berlangsunya Singapore Airlines Open House akan meliputi tur kunjungan ke fasilitas Simulator Penerbangan, Pelatihan Keselamatan, dan Pelatihan Awak Kabin.

Aktivitas khusus juga telah disiapkan untuk anak-anak, seperti Junior Cabin Crew Experience, dimana anak-anak diberikan kesempatan untuk menggunakan seragam kru kabin SIA dan juga berakting dengan orang tua mereka di dalam replika kelas bisnis pesawat Airbus A380 milik maskapai tersebut.

Bersamaan dengan penyelenggaraan Open House, Singapore Airlines juga telah menyiapkan sebuah kompetisi seni dengan tema "Celebrating SG50 with SIA: Growing with the Nation".

SIA Open House dibuka secara gratis untuk umum, dengan tarif nominal untuk aktivitas-aktivitas tertentu. Seluruh dana yang terkumpul dari Open House dan Kompetisi Seni akan didonasikan kepada Community Chest Singapura.

Kegiatan Open House dan Kompetisi Seni adalah satu dari banyak acara yang diselenggarakan oleh Singapore Airlines untuk memperingati ulang tahun ke-50 Singapura.

Acara lainnya meliputi SIA Charity Run dan Charity Gala Dinner yang diselenggarakan pada 2014, dan berhasil mengumpulkan dana sumbangan hingga 2,5 juta dolar Singapura bagi Community Chest.