Herman HN-Yusuf Kohar Mendaftar Pilkada Bandarlampung

id herman daftar kpu, calon wali kota,

Herman HN-Yusuf Kohar Mendaftar Pilkada Bandarlampung

Calon Wali Kota bandarlampung Herman HN dan calon wakil wali kota BYusuf Kohar (FOTO ANTARA Lampung/Roy Baskara Pratama)

...kedua pasangan calon kepala daerah dan wakilnya itu sudah lengkap berkasnya...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Pasangan Herman HN-Yusuf Kohar mendaftarkan diri untuk mengikuti pemilihan wali kota-wakil wali kota Bandarlampung ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Senin.

Herman HN yang masih menjabat Wali Kota Bandarlampung (incumbent) dan pasangannya Yusuf Kohar, Pengurus Partai Demokrat Lampung yang juga pengusaha tersebut, datang ke KPU Bandarlampung pada pukul 14.00 WIB.

Mereka dikawal Majelis Taklim Rahmat Hidayat. Setibanya di Kantor KPU mereka disambut dengan salawat oleh para pendukungnya.

Puluhan anggota majelis taklim ini pun mengawal pasangan ini hingga pintu masuk kantor KPU Bandarlampung.

Pemberkasan pencalonan keduanya di kantor KPU Kota Bandarlampung juga berjalan lancar, meskipun ada sedikit permasalahan yakni kurang nomor keputusan dan tanda tangan ketua beberapa partai politik pendukung.

Tetapi hal itu tidak dipermasalahkan, saat para ketua dan sekretaris partai pengusung keduanya maju ke depan untuk menjelaskannya.

Pasangan Herman HN-Yusuf Kohar datang bersama enam pimpinan partai politik pengusung, yakni Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bandarlampung Sjachrazad ZP dan Sekretaris Wiyadi, Ketua Partai Gerindra Kota Bandarlampung Andika Wibawa dan Sekretaris Nasrullah.

Ketua PKS Kota Bandarlampung Aep Syarifudin dan Sekretaris Agus Jumadi, Ketua DPC Partai NasDem Kota Bandarlampung Fauzan Sibron dan Sekretaris Ahmad Riski Fajrudin, Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandarlampung Heriyanto dan Sekretaris Septrio Rizo, serta Ketua PKB Kota Bandarlampung Taufik Rohman dan Sekretaris Jepri Hutabarat.

Ketua KPU Kota Bandarlampung Fauzi Heri mengatakan, kedua pasangan calon kepala daerah dan wakilnya itu sudah lengkap berkasnya, hanya saja ada beberapa yang memang masih harus dilengkapi.

Sedangkan untuk jumlah kursi partai pengusung, menurutnya, sudah memenuhi syarat bahkan lebih dari 12 persen.

"Memang tadi ada sedikit kendala seperti nomor surat keputusan partai dan beberapa lainnya yang memang harus dilengkapi, sedangkan yang lain tidak masalah semua lengkap," katanya.

Herman HN yang juga Wali Kota Bandarlampung saat ini, mengatakan bahwa pencalonannya yang kedua kalinya ini bertujuan untuk membuat Kota Bandarlampung menjadi lebih sejahtera dan teratur ketersediaan infrastrukturnya.

"Saya maju ini untuk membuat Bandarlampung lebih baik lagi," katanya.

Sementara soal harta kekayaan yang dimilikinya, Herman HN mengatakan semuanya telah dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu, tinggal menunggu pengumuman dari KPU.

Sejak dibuka pendaftaran pencalonan calon kepala daerah Bandarlampung di KPU setempat, pada Minggu (26/7) hingga Senin ini, sudah tiga pasangan calon yang mendaftarkan diri, yaitu pasangan calon perseorangan Tobroni Harun-Qomarnurizar, dan Muhamad Yunus-Ahmad Muslimin, serta Herman HN-Yusuf Kohar.