Kodim 0412 Lampung Utara perkuat pengamanan Lebaran

id kodim 0412 lampung utara, pengamanan lebaran lampung utara

...Jika kamtibmas terganggu, kami juga sudah siapkan dua SSK dari Kipan C, Banyu Urip, dan Kotabumi," ujarnya...
Kotabumi, Lampung Utara (ANTARA Lampung) - Sebanyak 80 personel Komando Distrik Militer 0412 Lampung Utara siap mendukung dan memperkuat pengamanan dalam rangka Operasi Ketupat tahun 2015 di daerah ini.

"Kami akan bantu kepolisian untuk pengamanan Operasi Ketupat ini," kata Dandim 0412 Lampung Utara Letkol Inf Mahfud Supriyadi, di Kotabumi, Kamis.

Ia menjelaskan, personel Kodim setempat akan ditempatkan pada lima pos pengamanan yang didirikan kepolisian daerah ini, antara lain di Kecamatan Blambangan Pagar, di Simpang Propau Kecamatan Abung Selatan, Simpang Gunung Angger Kecamatan Kotabumi Selatan, Simpang Way Rarem Kecamatan Abung Kunang, dan di Bukit Kemuning.

Sedangkan Pos Komando Taktis (Poskotis) didirikan di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kelurahan Kelapa Tujuh Kotabumi Selatan, dan pos pelayanan akan disiagakan di RSU M Yusuf Kalibalangan.

Selain itu, pihaknya akan menurunkan personel dua Satuan Setingkat Kompi (SSK) dari Kompi Senapan C, untuk pengamanan lebih jauh.

"Jika kamtibmas terganggu, kami juga sudah siapkan dua SSK dari Kipan C, Banyu Urip, dan Kotabumi," ujarnya.

Pihaknya juga akan melakukan patroli bersama antara beberapa pihak, seperti kepolisian, Kodim serta Dinas Perhubungan setempat untuk menjaga keamanan selama kegiata Operasi Ketupat berlangsung.

Dia mengimbau pemudik yang meninggalkan rumahnya untuk tetap waspada, seperti kondisi tempat tinggal jangan terlihat kosong pada siang hari.

"Jangan lupa, saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, kalau perlu titip dengan tetangga untuk bantu mengontrolnya," ujar dia.

Selanjutnya, untuk penerangan dan kompor yang tidak dipakai, jangan lupa dimatikan sebelum meninggalkan rumah. Hal ini untuk menghindari peristiwa kebakaran, selama ditinggal mudik, kata dia lagi.(Ant)