Lomba Desain Poster Kibar Semangat Ramadan

id Desain Poster Kibar, Hermansyah Romadhona

Lomba Desain Poster Kibar Semangat Ramadan

Desain Poster yang diikutkan kompetisi Kibar. (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Punya Instagram dan Facebook? Pengen dapet pahala? Yuk Dukung Lomba Desain Poster Ini.

Bulan Suci Ramadan, sebagian orang maupun komunitas mengisinya dengan berbagai aneka ragam cara dan bentuk kegiatan. Sebagaimana contohnya Keluarga Islam Indonesia di Britania Raya (Kibar) yang mengadakan lomba desain poster bagi seluruh warga Indonesia dimana pun berada Dengan tema "Kibar Semangat Ramadan."

Sebagaimana dilansir dari situs resmi Kibar, Kibar adalah wadah komunikasi dan koordinasi kelompok-kelompok pengajian muslim Indonesia yang tersebar di berbagai kota di Inggris, seperti London, Birmingham, Nottingham, Loughborough, Manchester, Leeds, Sheffield, Newcastle, Glasgow, Aberdeen, Bristol , Southampton, dll.

Anggota pengajian ini berasal dari latar belakang yang sangat beragam yang meliputi mahasiswa, pekerja, maupun warga Indonesia yang menikah dengan warga negara UK. Dengan keberagaman ini, Kibar berperan penting sebagai sebuah forum silaturahmi sekaligus sarana dakwah bagi warga muslim Indonesia di Inggris.

Salah satu peserta warga Lampung yang tertarik dengan lomba ini, Hermansyah Romadhona pun mengikutinya sebagai ajang silaturahmi dan mencari pengalaman. Ia pun mengikuti lomba ini karena tertarik dan untuk menyalurkan bakat dalam bidang desain grafis. Ia pun ingin terus mengembangkan dan mengasah kemampuan dalam bidang desain grafisnya, ujar alumni FMIPA Universitas Lampung ini.

Ia mengatakan, penilaian poster terbaik dilakukan berdasarkan popularitas poster dan penilaian dari dewan juri. Penilaian popularitas poster dilakukan berdasarkan jumlah Like Facebook terbanyak dan Like (Love) Instagram. Maka dari itu, Ia dengan penuh keikhlasan Ia mengharapkan dukungan untuk dapat nge-like poster karyanya yang ia ikut sertakan dalam lomba poster tersebut.

Siapa pun bisa langsung mengakses poster tersebut pada link https://instagram.com/p/4egG1YA6DJ untuk instagram dan link http://www.kibar-uk.org/2015/06/28/a050/ untuk facebook. Dukungan bisa diberikan sampai dengan tanggal 12 Juli 2015.

Ia mengharapkan dukungan sebanyak-banyaknya dari warga Indonesia, khususnya di Provinsi Lampung tempat tinggalnya. Insyaallah kebaikan teman-teman semua akan dicatat sebagai amal kebaikan dan akan mendapatkan pahala dari Allah SWT.