Panwascam Waykanan diingatkan jangan berpihak pada calon

id panwascam waykanan, jangan berpihak pada calon

...Termasuk panitia pengawas tingkat kampung juga harus netral, seleksinya harus benar untuk menyukseskan pilkada yang jujur dan adil...
Waykanan, Lampung (ANTARA Lampung) - Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Waykanan Triwana mengingatkan agar 42 orang Panitia Pengawas Kecamatan yang dilantik di Blambanganumpu, Jumat, untuk bersikap netral atau tidak memihak kepada salah satu calon kepala daerah.

"Termasuk panitia pengawas tingkat kampung juga harus netral, seleksinya harus benar untuk menyukseskan pilkada yang jujur dan adil," kata Triwana di aula Badan Kepegawaian dan Pendidikan Pelatihan Kabupaten Waykanan.

Sebanyak 42 anggota Panwascam yang dilantik berasal dari 14 kecamatan, satu kecamatan terdiri dari tiga anggota.

Mereka terpilih dari 108 peserta yang dinyatakan lulus verifikasi berkas dan berhak mengikuti tahapan tes tertulis pada Selasa (23/6), di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Km 1 Blambanganumpu, namun saat seleksi tertulis diikuti 104 peserta, empat orang tidak hadir.

Tahapan rekrutmen Panwascam Waykanan dibuka 13--17 Juni, kemudian diperpanjang hingga 20 Juni 2015, sehubungan masih kurang idealnya jumlah pelamar di tiap kecamatan.

Sejumlah anggota Panwascam saat diwawancarai mengaku menyambut baik himbauan Triwana itu.

Hadir pada pelantikan tersebut Kapolres Waykanan AKBP Harseno, Bupati Bustami Zainudin, Ketua KPU Iskardo P Panggar, dan sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kabupaten Waykanan.