Taspen alokasikan dana "CSR" 2015 Rp8,3 miliar

id pt taspen, dana csr

Taspen alokasikan dana "CSR" 2015 Rp8,3 miliar

Direktur Umum dan SDM Taspen, Bagus Rumbogo (taspen.com)

...Dana CSR tersebut kita alokasikan ke berbagai program, termasuk untuk kegiatan BUMN Peduli pasar murah sembago gratis dan program mudik gratis 2015...
Jakarta (ANTARA Lampung) - PT Taspen (Persero) pada tahun 2015 menganggarkan dana hingga sekitar Rp8,3 miliar untuk program tanggung jawab sosial perusahaan atau "corporate social responsibility" (CSR), sebesar Rp3,8 miliar dialokasikan untuk kegiatan pasar sembako murah dan sembako gratis serta program mudik gratis Lebaran 2015.

"Dana CSR tersebut kita alokasikan ke berbagai program, termasuk untuk kegiatan BUMN Peduli pasar murah sembago gratis dan program mudik gratis 2015," kata Direktur Umum dan SDM Taspen, Bagus Rumbogo di Gedung Taspen, Jakarta, Jumat.

Menurut Bagus, pada tahun 2015 Taspen melaksanakan pasar murah sembako sebanyak 30.750 paket yang gelar serentak di seluruh Indonesia.

Khusus untuk Kantor Cabang Utama Jakarta dibagikan sebanyak 5.000 paket terdiri atas 2.500 paket sembako gratis dan 2.500 paket sembako murah.

Untuk paket sembako gratis dibagikan di wilayah sekitar Gedung Pusat Taspen yaitu kepada para pedagang, tukang ojek, petugas kebersihan. Sedangkan paket sembako murah diperuntukan bagi PNS Golongan I dan II.

"Pelaksanaan pasar murah sembako dan paket gratis ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dan mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Bagus.

Selain program sembako murah, Taspen untuk pertama kali menggelar Program Mudik Gratis bagi PNS Golongan I dan II serta pensiunan pada 10 dan 12 Juli 2015.

Sebanyak 400 orang akan diberangkatkan dengan 12 bis dengan tujuan mudik meliputi Solo, Semarang, Yogya dan Madiun yang menggunakan 12 bus.

Menurut Bagus, total dana yang dialokasikan Taspen untuk program sembako murah dan sembako gratis serta mudik gratis mencapai sekitar Rp3,8 miliar.

"Dana itu bagian dari program CSR Taspen yang dari waktu ke waktu terus ditingkatkan," ujarnya.