72 anggota Panwascam di Lampung Timur siap bekerja

id pancam lampung timur, 72 anggota panwascam lampung timur dilantik

72 anggota Panwascam di Lampung Timur siap bekerja

Ketua Panwaslu Kabupaten Lampung Timur Yohanes Eko Prasetyo, Kamis (2/7) melantik 72 anggota Panitia Pengawas Kecamatan se-Kabupaten Lampung Timur di gedung Pusiban Sukadana. (FOTO Antaralampung.com/Muklasin)

...Setelah dilantik anggota Pengawas Pemilu Kecamatan itu mereka langsung dapat bekerja melaksanakan tugasnya...
Sukadana, Lampung Timur (ANTARA Lampung) - Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Lampung Timur melantik 72 anggota Panita Pengawas Pemilu Kecamatan hasil seleksi penjaringan panitia Panwaslu kabupaten itu dan mereka akan langsung bekerja.

"Hari ini, Kamis (2/6) kita telah melantik 72 anggota Panwascam dari 24 kecamatan di Lampung Timur. Mereka dilantik di Gedung Pusiban Komplek Pemkab Lampung Timur," kata Ketua Panwaslu Kabupaten Lampung Timur Yohanes Eko Prasetyo saat dihubungi, Kamis.

Eko mengatakan, setelah dilantik anggota Pengawas Pemilu Kecamatan itu mereka langsung dapat bekerja melaksanakan tugasnya.

Tugas pertama yang langsung dikerjakan oleh para anggota Panwascam ini melakukan pengawasan verivikasi faktual berkas pasangan perseorangan yang tengah diverivikasi oleh Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) di tingkat kecamatan dan Panitia Pemilihan Sementara (PPS) di tingkat Desa.

Selanjutnya, ujar Eko, Panwaslu kabupaten melalui anggota Panwascam di tingkat kecamatan juga akan melakukan rekrutmen anggota panitia Pengawas Pemilu Lapangan atau (PPL) di tingkat desa.

"Empat hari ke depan anggota Panwascam ini akan melakukan tugas merekrut anggota Panita Pengawas Lapangan di tingkat desa," katanya.

Ketua Panwaslu Lampung Timur ini pun mengungkapkan harapanya agar para petugas Panwas kecamatan yang telah dilantik dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan langsung bekerja mengawal tahapan pelaksanaa Pilkada di Lampung Timur.(Ant)