Messi gemilang meski mandul

id Piala Amerika 2015, Lionel Messi

Messi gemilang meski mandul

Argentina merayakan kemenangan atas Paraguay (www.sportskeeda.com)

Conception, Chile (AFP/ANTARA LAMPUNG) - Lionel Messi menyajikan suatu penampilang individu yang gemilang ketika Argentina menghancurkan Paraguay 6-1 pada Selasa waktu setempat untuk mencapai final  Piala Amerika pada Sabtu ini.
        
Mega bintang Barcelona itu menggilas Paraguay tanpa belas kasihan ketika tim pavorit Argentina menampilkan permainan terbaik mereka dalam turnamen itu, sehingga melaju ke final untuk bertemu Chile pada Sabtu.
 
Meski Messi gagal mengakhiri penampilan 900 menit tanpa gol bersama Argentina dalam permainan normal, dia adalah pembuat peluang terjadinya gol-gol Argentina yang merobek-robek Paraguay.
 
Gol dari Angel Di Maria (2), Marcos Rojo, Javier Pastore, Sergio Aguero dan Gonzalo Higuain melengkapi penampilang apik raksasa bola daro Amerika Latin itu.
        
Bek Manchester United  Rojo dan Paris Saint- Germain Pastore memberikan Argentina memimpin 2-0 hingga pertengahan babak pertama sebelum Paraguay menciptakan gol melalui Lucas Barrios.

Akan tetapi, harapan Paraguay untuk mengulangi penampilan heroik di fase penyisihan, ketika menahan Argentina 2-2 setelah tertinggal, dibuyarkan oleh dua gol dalam enam menit yang dicetak Di Maria pada awal babak kedua.
 
Penampilang gemilang itu disempurkan lagi dengan gol tandukan stiker Manchester City Aguero pada menit ke-80, dan diakhiri menjadi 6-1 melalui pemain pengganti Higuain.

Gol pembuka Argentina dicetak melalui suatu rancangan brilian setelah 15 menit pertandingan. Messi melayangkan tendangan bebas dan ketika bola jatuh ke Rojo, bek itu bereaksi cepat dengan menendangnya ke gawang Paraguay.
        
Argentina semestinya bisa  menggandakan gol enam menit kemudian ketika Messi melewati pertahanan rapat Paraguay dan mengirimkannya umpang matang ke Pastore di sebelah kiri. Namun, Pastore terlalu lama menahannya sebelum menendangnya, dan kiper Victor Caceres mampu menepisnya.
 
Di menit ke-57, Messi menciptakan peluang gol keempat Argentina, setelah menarik perhatian pertahanan  Paraguay untuk membebaskan Pastore.
 
Tembakan Pastore masih bisa diselamatkan Villar, namun  Di Maria kemudian memasukkannya menjadi gol keduanya.
 
Pertanyaan yang mengemuka dalam pertandingan itu adalah apakah Messi akan mencatatkan namanya dalam papan skor. Ternyata  hingga pertandingan usai, ia gagal mencetak gol.